Share

Tanggapi Keputusan Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha, Dani Pedrosa: Dilarang Mengeluh Lagi soal Motor!

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 23 April 2024 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 22 38 2999245 tanggapi-keputusan-fabio-quartararo-bertahan-di-yamaha-dani-pedrosa-dilarang-mengeluh-lagi-soal-motor-UXKLLciI3n.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: Reuters)
A A A

MADRID - Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa berharap Fabio Quartararo tak mengeluhkan performa motor Yamaha di muka umum lagi. Sebab Pedrosa merasa hal itu tidak elok mengingat Quartararo sendiri justru memilih bertahan di Yamaha usai menerima perpanjang kontrak.

Ya, Fabio Quartararo telah sepakat untuk tetap bertahan di yamaha hingga selama dua musim atau tepatnya hingga MotoGP 2026. Meski sempat dirumorkan bakal bergabung dengan Aprilia, tetapi ia memilih untuk tetap berada di pabrikan Jepang tersebut.

Sementara Fabio Quartararo dikabarkan mendapatkan bayaran 12 juta euro atau setara dengan Rp206,8 miliar per tahun. Fabio Quartararo pun menjadi pembalap dengan bayaran termahal di MotoGP saat ini.

Dani Pedrosa pun memperingatkan Fabio Quartararo untuk tak mengeluhkan performa YZR-M1, jika tak mendapatkan hasil bagus di balapan. Ia menilai Fabio Quartararo harus memahami proses yang sedang dilakukan bersama Yamaha untuk kembali tampil kompetitif.

Dani Pedrosa

"Dia memilih jalan ini, jadi sekarang dia tidak boleh mengulangi ucapan 'Saya tidak menang, saya tidak menang'. Dia harus memahami proses ini selama diperlukan dan dia tidak akan bisa mengeluh," kata Dani Pedrosa dikutip dari Paddock GP, Selasa (23/4/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara Dani Pedrosa tak mengetahui alasan pasti Fabio Quartararo memilih bertahan di Yamaha. Namun, ia menganggap tawaran yang diberikan pabrikan lain tak sesuai dengan yang diinginkan.

"Saya tidak tahu apa tawaran lainnya, atau apakah dia menerimanya atau tidak. Tapi tawaran apa pun yang diterimanya dari Aprilia, Ducati, atau lainnya pasti tidak mendekati (apa yang diinginkan Quartararo)," pungkasnya.

Fabio Quartararo bersama Lin Jarvis

Bersama Yamaha, Fabio Quartararo berhasil menjadi juara MotoGP 2021. Namun, ia tak mampu mempertahankan gelarnya usai Yamaha kalah bersaing dengan Ducati, Aprilia, dan KTM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini