Share

Aksi Menggila Pedro Acosta di MotoGP 2024 Jadi Ancaman untuk Brad Binder dan Jack Miller di KTM?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 23 April 2024 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 23 38 2999406 aksi-menggila-pedro-acosta-di-motogp-2024-jadi-ancaman-untuk-brad-binder-dan-jack-miller-di-ktm-sz32x5IED9.jpg Pedro Acosta kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)
A A A

AKSI menggila Pedro Acosta di MotoGP 2024 bukan ancaman untuk Brad Binder dan Jack Miller di KTM. Hal ini dipastikan manajer KTM Red Bull, Francesco Guidotti.

Guidotti sendiri mengaku terkesan dengan performa Pedro Acosta. Sebagaimana diketahui, Acosta berstatus sebagai rookie di MotoGP 2024. Namun begitu, rider GasGas Tech3 ini langsung menyedot perhatian publik karena performanya yang ciamik di tiga seri balapan yang telah dijalani.

Pedro Acosta

Acosta telah sukses meraih dua podium dari tiga seri balapan yang telah dilakoni. Baby Shark -julukan Pedro Acosta- meraih podium tiga di seri balapan kedua yakni MotoGP Portugal dan podium dua di MotoGP Amerika Serikat.

Guidotti pun mengakui Acosta memberi dampak positif bagi KTM. Penampilannya sebagai pendatang di MotoGP benar-benar mengesankan.

“Pedro baik untuk kita semua. Dia gila dan sangat mengesankan untuk merasakan apa yang dia lakukan,” kata Guidotti, dilansir dari Speedweek, Selasa (23/4/2024).

Performa apik Acosta ini seakan mengancam posisi Binder dan Miller yang merupakan rider pabrikan KTM. Akan tetapi, Guidotti menilai kalau dua pembalapnya ini tidak perlu merasa tertekan dengan kondisi tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Guidotti mengatakan kehadiran Acosta justru memberikan efek positif untuk persaingan pembalap di kursi KTM. Dia mengambil contoh rider Pramac Racing, Jorge Martin, yang membuat persaingan antara rider Ducati semakin sengit untuk merebutkan kursi tim pabrikan.

“Tidak, itu sama sekali tidak perlu. Musuh terbesar bukanlah Pedro. Sebaliknya. Ini adalah efek positif,” ungkap Guidotti.

Pedro Acosta

“Hal yang sama sudah terlihat dengan kedatangan Jorge Martin. Jorge juga dengan cepat unggul jauh dan itu menginspirasi pembalap Ducati yang lain. Itu wajar. Meski harus dilihat, seseorang seperti Pedro tidak datang setiap hari, dia memang luar biasa,” lanjutnya.

Acosta saat ini mengoleksi 54 poin dan duduk di posisi empat klasemen sementara MotoGP 2024. Sementara itu, Binder tengah duduk di posisi enam dengan 49 poin dan Miller di posisi 10 dengan 22 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini