Share

MotoGP 2024: Honda Masih Melempem, Johann Zarco Tetap Optimistis

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 24 April 2024 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 23 38 2999449 motogp-2024-honda-masih-melempem-johann-zarco-tetap-optimistis-zYNeJzbRq4.jpg Johann Zarco bersiap memberi masukan kepada teknisi Honda di garasi tim LCR (Foto: Twitter/@lcr.team)
A A A

JOHANN Zarco masih optimistis dengan performa Honda RC213V di MotoGP 2024. Padahal, pembalap tim LCR Honda itu terseok-seok di awal musim ini.

Honda kembali meraih hasil minor pada seri balapan terbaru yakni MotoGP Amerika Serikat 2024. Bayangkan saja, dari empat pembalap Honda yang turun, hanya Luca Marini saja yang berhasil finis pada balapan utama. Itu pun, Maro harus puas finis di posisi 16 dan sama sekali tidak mendapatkan poin.

Johann Zarco (LCR Honda) melaju pada balapan MotoGP Qatar 2024 (Foto: Twitter/@lcr_team)

Sementara untuk Zarco, Takaaki Nakagami, dan Joan Mir, gagal finis di balapan utama. Pencapaian ini berbanding terbalik pada musim lalu di mana Alex Rins yang masih membela LCR Honda berhasil keluar sebagai pemenang di MotoGP Amerika Serikat 2023.

Kemudian juga, Sirkuit CoTA juga bisa dibilang merupakan trek andalan Honda. Sebab, sirkuit ini didominasi Marc Marquez kala masih berada di Repsol Honda. Entah mengapa pada musim ini, tim pabrikan asal Jepang itu justru harus melempem.

Walau nyatanya Honda memang belum meraih hasil terbaik di tiga seri balapan yang telah dilalui, Zarco masih berpikir positif. Eks rider Pramac Racing ini mengungkapkan kalau pihaknya tidak perlu pesimistis. Menurutnya, ini adalah hal yang wajar karena sedang melakukan perombakan besar-besaran.

“Saya masih positif. Kami tidak perlu pesimis, karena kami tahu akan sulit dengan proyek yang benar-benar baru ini. Honda mengubah banyak hal,” tutur Zarco seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (24/4/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pembalap asal Prancis itu mengatakan hasil minor ini justru seharusnya dijadikan titik untuk Honda segera berbenah. Dengan segera berbenah, Zarco cukup yakin cepat atau lambat mereka akan menemukan performa terbaiknya.

“Mudah untuk mengatakan kami butuh waktu, tapi ini karena pada balapan di mana Honda tampil bagus, saat ini kami melakukan yang terburuk. Jika kami membandingkan dengan motor lain, kami dengan jelas melihat ada sesuatu yang hilang,” ujar Zarco.

Johann Zarco

“(Kami) tidak perlu pesimis karena menurut saya tidak ada rahasia di sisi teknis, yang ada hanyalah hal-hal yang perlu dipahami dan kami memiliki kapasitas masyarakat untuk memahaminya,” tandasnya.

Seri keempat MotoGP 2024 akan berlangsung akhir pekan ini. Balapan bertajuk MotoGP Spanyol 2024 itu akan digelar di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Jerez de la Fronterra, 26-28 April mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini