Share

Kisah Marc Marquez Akui Bakal Pensiun Dini dari MotoGP jika Masih Bertahan Setahun Lagi di Repsol Honda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 23 April 2024 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 23 38 2999557 kisah-marc-marquez-akui-bakal-pensiun-dini-dari-motogp-jika-masih-bertahan-setahun-lagi-di-repsol-honda-QuVxac3QKs.jpg Marc Marquez memilih meninggalkan Honda demi kesehatan mentalnya (Foto: Twitter/@GresiniRacing)
A A A

KISAH Marc Marquez akui bakal pensiun dini dari MotoGP jika masih bertahan setahun lagi di Repsol Honda menarik untuk diulas. Sebab, hal itu menguak sesuatu yang selama ini ditutupi.

Marquez memutuskan meninggalkan Honda pada akhir MotoGP 2023. Padahal, kontraknya masih berlaku hingga MotoGP 2024.

Marc Marquez

Keputusan pahit itu diambil demi menerima tantangan bersama Gresini Racing pada MotoGP 2024. Marquez beralasan ingin menikmati lagi perasaan untuk tampil kompetitif di lintasan balap.

Sejatinya, Marquez dan Honda sudah menjadi duet ikonik. Keduanya sukses merebut enam titel juara dunia MotoGP pada kurun 2013-2023. Namun, kerja sama itu harus berakhir.

Terpuruknya Honda dalam beberapa tahun terakhir ternyata ikut mengganggu mental Marquez. The Baby Alien bahkan mengaku bakal pensiun dini jika masih bertahan di tim tersebut!

"Itu adalah keputusan yang sangat sulit. Keputusan itu bukan karena mendengarkan kata hati saya. Saya hanya memikirkan apa yang terbaik untuk masa depan,” ungkap Marquez, dinukil dari Crash, Selasa (23/4/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Masa depan saya adalah saya ingin menjadi pembalap MotoGP beberapa tahun lagi. Repsol Honda adalah hidup saya, karier saya. Itu sangat sulit. Mekanik saya, teknisi saya, sponsor ada di sana,” imbuh pria asal Spanyol itu.

"Saya berkata kepada mereka, ‘Mungkin saya akan menjalani satu tahun lagi di sini dan kemudian mengakhiri karier karena kesehatan mental saya rusak,’” aku Marquez.

Marc Marquez finis keempat pada Sprint Race MotoGP Thailand 2023 (Foto: Honda Racing Corporation)

Ucapan pria berusia 31 tahun itu terbukti benar. Honda saat ini masih terseok-seok di tiga seri awal MotoGP 2024. Marquez pun begitu menikmati pengalaman barunya.

“Saya menikmatinya. Tidaklah sama jika mendekati akhir pekan dengan berpikir untuk berada di posisi 10 besar, atau lima besar, atau bertarung untuk naik podium,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini