Share

Segrup dengan Indonesia di Piala Thomas 2024, Thailand Diminta Waspadai Jonatan Christie Cs

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 23 April 2024 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 23 40 2999329 segrup-dengan-indonesia-di-piala-thomas-2024-thailand-diminta-waspadai-jonatan-christie-cs-anncmRnCLV.jpg Tim Indonesia di Piala Thomas 2024. (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT), Khunying Patama Leeswadtrakul, meminta tim bulu tangkis Thailand mewaspadai kekuatan Indonesia di Piala Thomas 2024. Khunying mengakui tim bulu tangkis putra Thailand masih tertinggal jauh dari kompetitornya.

Tim bulu tangkis putra Thailand akan tergabung dalam Grup C Piala Thomas 2024. Thailand akan berhadapan dengan Indonesia, Inggris, dan India dalam turnamen yang digelar di Chengdu, China mulai Sabtu 27 April 2024 itu.

Jonatan Christie

Thailand yang bermodalkan segelintir pemain muda akan berhadapan dengan India yang merupakan juara bertahan, dan Indonesia yang merupakan runner-up Piala Thomas 2022. Saat ini, tim bulu tangkis putra Indonesia juga diisi banyak pemain kuat.

Sebut saja, ada Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang baru saja berhasil menjuarai All England 2024. Khunying Patama pun mengakui tim bulu tangkis putra Thailand dalam kondisi sulit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sedangkan untuk tim putra, Piala Thomas dianggap sebagai tim yang terdiri dari hampir seluruh tim atlet yang sedang naik daun,” kata Khunying Patama, dikutip dari Siam Sport, Selasa (23/4/2024).

“Apalagi harus satu grup dengan India (mantan juara) dan tim kuat Indonesia, harus kita akui baik skill maupun pengalaman atlet Thailand kalah jauh dibandingkan kompetitornya,” sambungnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Meski demikian, Khunying berharap tim bulu tangkis putra Thailand mampu memberi perlawanan terbaik. Dia berharap pengalaman di beberapa turnamen sebelumnya mampu meningkatkan kualitas Thailand.

“Namun, saya yakin setiap orang akan menunjukkan keahliannya melawan pesaing untuk mendapatkan pengalaman dalam pertandingan kejuaraan dunia guna meningkatkan dan mengembangkan keterampilannya lebih lanjut,” tutup Khunying.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini