Share

Scuderia Ferrari Gunakan Livery Spesial Berwarna Biru di F1 GP Miami 2024

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 25 April 2024 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 24 37 2999959 scuderia-ferrari-gunakan-livery-spesial-berwarna-biru-di-f1-gp-miami-2024-13HtDSuoJg.JPG Scuderia Ferrari akan menggunakan warna biru di F1 GP Miami 2024 (Foto: Reuters/Andres Martinez Cesares)
A A A

MARANELLO – Scuderia Ferrari bakal menggunakan livery spesial berwarna biru di F1 GP Miami 2024. Hal itu untuk menandai 70 tahun eksistensi tim tersebut dalam balapan di tanah Amerika Serikat (AS).

F1 GP Miami 2024 akan digelar di Sirkuit Miami Autodrome, 4-6 Mei mendatang. Seri keenam itu akan berarti spesial buat Ferrari.

Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) melaju pada F1 GP Jepang 2024 (Foto: Reuters/Androniki Christodoulou)

Dikutip dari Crash, Kamis (25/4/2024), Ferrari akan merayakan 70 tahun keikutsertaan balapan di Amerika Serikat. Mereka akan menandai momen spesial itu dengan corak mobil yang tak kalah istimewa.

Ferrari disebut akan menyertakan warna biru yang diberi nama Azzurro La Plata dan Azzurro Dino pada mobil SF-24. Keduanya punya arti spesial dalam sejarah The Prancing Horse.

Azzurro La Plata adalah warna biru muda yang terdapat di bendera nasional Argentina. Warna itu merujuk pada Alberto Ascari yang merupakan juara dunia F1 pertama bagi Ferrari pada 1952.

Sementara itu, Azzurro Dino merujuk pada warna biru yang sedikit lebih tua. Warna itu dipakai oleh beberapa pembalap asal Italia di Ferrari seperti Clay Regazzoni dan Arturo Merzario.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tim balap asal Maranello itu berencana memperkenalkan livery spesial tersebut pada pekan depan di Florida, Miami. Akan tetapi, belum ada bocoran soal tanggal dan seperti apa corak di mobil SF-24 nanti.

Ini bukan pertama kalinya Ferrari menggunakan warna lain bercampur dengan warna tradisional merah. Pada F1 GP Italia 2023, mereka menggunakan warna kuning untuk menghormati identitas wilayah asalnya, yakni Modena.

Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) melaju pada F1 GP Las Vegas 2023 (Foto: Reuters/Finn Blake)

Kemudian, pada F1 GP Las Vegas 2023, Ferrari mencampur warna merah dan putih di mobil Carlos Sainz Jr serta Charles Leclerc. Hal itu dilakukan untuk menandai lokasi penyelenggaraan yang erat dengan gaya hidup glamour.

Namun, Ferrari memastikan warna biru itu hanya akan dipakai di F1 GP Miami 2024. Di dua balapan lain di Negeri Paman Sam, yakni GP AS dan Las Vegas, corak mobil akan kembali seperti biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini