Share

Manajer Beri Update soal Masa Depan Carlos Sainz Jr di F1 2025

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 24 April 2024 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 24 37 3000158 manajer-beri-update-soal-masa-depan-carlos-sainz-jr-di-f1-2025-F2vVyb7vye.JPG Carlos Sainz Jr akan meninggalkan Scuderia Ferrari di akhir F1 2024 (Foto: Reuters/Edgar Su)
A A A

MANAJER Carlos Sainz Jr, Carlos Onoro, angkat bicara mengenai masa depan pembalapnya. Ia belum ingin mengungkap ke mana sang sepupu akan berlabuh dan hanya bisa memastikan tidak akan ada pengumuman apa pun pada seri balapan mendatang, yakni F1 GP Miami 2024.

Seperti diketahui, Sainz sudah dipastikan kehilangan kursinya di Scuderia Ferrari pada F1 2025. Sebab, posisinya telah dikudeta oleh Lewis Hamilton yang secara mengejutkan membelok ke tim berlogo kuda jingkrak tersebut.

Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) beraksi di F1 GP Australia 2024 (Foto: Reuters/Jaimi Joy)

Sementara performa Sainz sejauh ini bersama Ferrari bisa dibilang cukup ciamik. Pembalap asal Spanyol itu sukses meraih tiga podium dari lima seri balapan yang telah dilalui. Ia saat ini sedang duduk di posisi empat dengan koleksi 69 poin.

Performanya yang mentereng itu membuatnya menarik banyak perhatian. Banyak spekulasi yang mengaitkan Sainz justru akan menggantikan posisi Hamilton di Mercedes untuk musim depan. Selain itu, ia juga dikaitkan dengan Red Bull Racing untuk menjadi tandem Max Verstappen.

Pasalnya, masa depan Sergio Perez sampai saat ini belum menemukan titik cerah. Apalagi, baru-baru ini ada kabar Red Bull sedang melakukan pembicaraan dengan Sainz terkait kemungkinan merapat pada musim depan.

Caco sadar betul situasi Sainz saat ini sangat menarik untuk diperbincangkan. Apalagi, para pembalap dari masing-masing tim pabrikan juga banyak yang mencuri perhatian dan memanaskan persaingan kompetisi.

“Katakanlah ini adalah periode waktu yang menarik saat ini,” kata Onoro seperti dilansir dari Crash, Rabu (24/4/2024).

“Pasar pengemudi sedang naik daun akhir-akhir ini dan saya pikir kita akan melihat beberapa pergerakan dalam beberapa minggu mendatang. Tetapi untuk saat ini, persaingan masih terus berlanjut,” terang pria asal Spanyol itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Satu hal yang pasti, Onoro menyatakan masa depan Sainz tidak akan ditentukan dalam waktu dekat, termasuk saat F1 GP Miami 2024. Ia hanya menegaskan pastinya nanti akan ada pengumuman mengejutkan perihal masa depan pembalap berusia 29 tahun itu.

“Tidak, tidak! Anda bisa tidur nyenyak antara China dan Miami, jangan khawatir,” ujar Onoro.

Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) menyalami Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) usai F1 GP Singapura 2023 (Foto: Reuters/Caroline Chia)

“Setidaknya tidak akan ada berita besar yang datang dari kami, kami masih memainkan permainannya jadi kita lihat saja nanti,” tandasnya.

F1 GP Miami 2024 memang menjadi seri balapan terdekat untuk Sainz dan para pembalap lainnya. Ada pun balapan tersebut akan berlangsung di Miami International Autodrome, Amerika Serikat, pada 6 Mei 2024 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini