Share

CEO Ducati Minta Marc Marquez Berhenti Bandingkan Diri dengan Penunggang Motor Edisi 2024

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 24 April 2024 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 24 38 3000125 ceo-ducati-minta-marc-marquez-berhenti-bandingkan-diri-dengan-penunggang-motor-edisi-2024-AgtNiHHUhD.jpg Marc Marquez diminta berhenti membandingkan dirinya dengan pembalap lain (Foto: Twitter/@marcmarquez93)
A A A

CEO Ducati, Claudio Domenicali, meminta Marc Marquez berhenti membandingkan diri dengan para penunggang motor Ducati Desmosedici GP24. Sebab, The Baby Alien tampil bagus kendati memakai motor edisi 2023.

Marquez mampu menunjukkan performa bagus bersama Gresini Racing di tiga balapan awal MotoGP 2024. Pada seri perdana, ia sukses melewati garis finis di posisi keempat yang berlangsung di Qatar.

Marc Marquez (93) mengejar Pedro Acosta (31) yang tengah memimpin balapan MotoGP Amerika Serikat 2024 (Foto: Reuters/Jerome Miron)

Sementara di Portugal, Marquez gagal mendapatkan poin usai mengalami insiden dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) untuk menempati posisi lima besar. Sedangkan di Amerika Serikat, pembalap asal Spanyol itu terjatuh meski sedang memimpin balapan.

Kendati demikian, Marquez mampu menunjukkan performa apik di sprint race. Sebab, ia mampu mendapatkan podium kedua saat tampil di Portugal dan Amerika Serikat.

Meski belum mendapatkan kemenangan atau podium, Domenicali mengatakan Marquez masih dalam kondisi bagus untuk bersaing di MotoGP 2024. Namun, ia menyebut sang pembalap tak bisa dibandingkan dengan para pembalap Ducati yang mengendarai Desmosedici GP24.

“Marc menunjukkan dia masih dalam kondisi prima dan dia melakukan kesalahan,” kata Domenicali, dikutip dari Crash, Kamis (24/4/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Namun, Anda harus menafsirkan fakta dia mengendarai GP23 dan performanya harus dikaitkan dengan mereka yang mengendarai motor yang sama dengannya," imbuh pria asal Italia itu.

Domenicali menjelaskan Desmosedici GP23 dan GP24 memiliki sedikit perbedaan. Meski mengendarai motor tahun lalu, ia mengakui Marquez mampu tampil bagus di MotoGP 2024.

Marc Marquez

“Saat ini ada sedikit perbedaan antara GP23 dan GP24 dibandingkan sebelumnya. Bisa dikatakan, Marc menjalani balapan yang sangat bagus," tandasnya.

Marquez menjadi satu-satunya pengguna Desmosedici GP23 yang mampu tampil kompetitif di tiga seri awal MotoGP 2024. Sebab, Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, dan Alex Marquez masih belum bisa bersaing di posisi lima besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini