Share

Kisah Kocak Yuta Watanabe, Pebulu Tangkis Jepang Ini Pernah Terkunci di Penginapan saat Turnamen Indonesia Masters

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 24 April 2024 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 24 40 3000034 kisah-kocak-yuta-watanabe-pebulu-tangkis-jepang-ini-pernah-terkunci-di-penginapan-saat-turnamen-indonesia-masters-u13tURVIBL.jpg Yuta Watanabe tak bisa ke mana-mana sehingga merasa terkunci di penginapan (Foto: PBSI)
A A A

KISAH kocak Yuta Watanabe, pebulu tangkis Jepang ini pernah terkunci di penginapan saat turnamen Indonesia Masters, menarik untuk diulas. Siapa sangka ia nyaris gagal tampil!

Watanabe merupakan salah satu andalan bulu tangkis Jepang di nomor ganda campuran. Bersama Arisa Higashino, ia membentuk duet yang cukup mematikan.

Yuta Watanabe

Sebuah cerita lucu datang dari Watanabe jelang tampil di Indonesia Masters 2021. Ketika itu, para pebulu tangkis dikumpulkan di sebuah kawasan di Nusa Dua, Bali, untuk turnamen.

Harap diingat, ketika itu pandemi Covid-19 sedang melanda Indonesia dan juga dunia. Namun, PBSI dan BWF kukuh menggelar Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali yang meliputi tiga turnamen sekaligus.

Indonesia Masters 2021 menjadi awal dari rangkaian turnamen. Jelang ajang itu, semua pebulu tangkis dikumpulkan di sebuah hotel dan harus mematuhi serta menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Akibatnya, mereka tak boleh bebas berkeliaran kendati berada di Bali. Gerak-gerik para pebulu tangkis, termasuk Watanabe, hanya dibatasi dari area penginapan ke lapangan latihan dan pertandingan saja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal itu membuat Watanabe merasa ‘terkunci’ di penginapan. Ia cukup menyayangkan hal tersebut meski paham situasi yang memaksa demikian.

“Sebenarnya pertandingan mau di mana pun, Jakarta atau Bali, tidak terlalu beda untuk sekarang ini. Karena situasinya masih pandemi, jadi hanya bisa di sini (penginapan) dan tidak bisa ke mana-mana,” keluh Watanabe, dalam sebuah wawancara.

Yuta Watanabe

Duet Watanabe/Higashino sendiri harus puas merebut dua medali perak pada Indonesia Badminton Festival 2021. Mereka menjadi runner-up Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2021 yang digelar berturutan usai Indonesia Masters.

Itu tadi kisah kocak Yuta Watanabe, pebulu tangkis Jepang ini pernah terkunci di penginapan saat turnamen Indonesia Masters. Semoga artikel itu berguna untuk pembaca sekalian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini