Share

Kisah Unik Anak Pebulu Tangkis China Lin Dan yang Diberi Nama Little Shuttlecock

Cahyo Yulianto, Jurnalis · Kamis 25 April 2024 01:48 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 24 40 3000168 kisah-unik-anak-pebulu-tangkis-china-lin-dan-yang-diberi-nama-little-shuttlecock-5emhGroUOI.jpg Lin Dan memberi nama putranya yang berarti kok kecil (Foto: Badminton Planet)
A A A

KISAH unik anak pebulu tangkis China Lin Dan yang diberi nama Little Shuttlecock menarik untuk diulas. Sebab, hal itu sangat tidak biasa.

Lin Dan merupakan pebulu tangkis tunggal putra terhebat sepanjang sejarah. Hingga detik ini belum ada satupun pebulu tangkis yang menyamai pencapaiannya baik di level turnamen BWF mau pun turnamen antar negara.

Lin Dan bersama istri dan anaknya

Sepanjang sejarah, ia pernah enam kali juara All England, lima kali juara dunia serta dua kali meraih medali emas Olimpiade. Selain itu, Lin Dan meraih puluhan gelar turnamen resmi BWF yang membuatnya bertengger di peringkat 1 ranking BWF dalam kurun waktu yang sangat lama.

Kecintaan pemain berjuluk Super Dan itu terhadap dunia bulu tangkis memang tak perlu diragukan lagi. Ia telah menekuni olahraga ini sejak kecil dan terus mengasah kemampuannya untuk terus berada di posisi teratas.

Kecintaannya pada dunia bulu tangkis bahkan sampai diteruskan pada sang buah hati. Hal itu diwujudkan dalam bentuk nama, yakni Lin Xiao Yu yang memiliki arti Little Shuttlecock alias shuttlecock kecil.

Nama ini dipilih oleh Lin Dan untuk menggambarkan kecintaannya pada dunia bulu tangkis yang telah membesarkan namanya. Meski terkesan nyeleneh, namun nama ini jauh lebih baik dari usulan namanya sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pasalnya, sebelum sang buah hati diberi nama Lin Xiao Yu alias Little Shuttlecock, Lin Dan sempat berpikir untuk memberi nama anaknya Lee Min Ho. Nama itu persis seperti aktor Korea Selatan.

Namun pada akhirnya, rival Lee Chong Wei ini mengurungkan niatnya memberi nama sang buah hati dengan nama Lee Min Ho. Pasalnya, aktor Korea itu memiliki popularitas yang sangat tinggi sehingga ditakutkan nama itu akan membebani anaknya.

Lin Dan

Lin Dan sendiri menikah dengan dengan Xie Xingfang pada 13 Desember 2010. Perjalanan cinta mereka berjalan dengan sangat harmonis. Meski sempat diterpa isu perselingkuhan, namun pernikahannya terus bertahan.

Terlebih pada 5 November 2016, anak pertama mereka yang diberi nama Little Shuttlecock alias Lin Xiao Yu lahir. Kehadiran sang buah hati inilah yang kemudian semakin merekatkan hubungan Lin Dan dan sang istri hingga saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini