Share

3 Negara Calon Kuat Juara Piala Thomas 2024, Nomor 1 Indonesia!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 24 April 2024 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 24 40 3000191 3-negara-calon-kuat-juara-piala-thomas-2024-nomor-1-indonesia-ezSSclDL8i.jpg Tim bulu tangkis Indonesia menjadi calon kuat juara Piala Thomas 2024 (Foto: Twitter/@INABadminton)
A A A

BERIKUT tiga negara calon kuat juara Piala Thomas 2024. Ajang tersebut akan digelar di Chengdu, China, pada 27 April hingga 5 Mei mendatang.

Tim Bulu Tangkis India akan memasuki edisi selaku juara bertahan. Mereka mengalahkan Tim Bulu Tangkis Indonesia pada partai final edisi 2022.

Piala Thomas dan Uber

Lantas, apakah mereka adalah calon kuat juara edisi kali ini? Belum tentu. Simak ulasan berikut ini.

3 Negara Calon Kuat Juara Piala Thomas 2024

3. India

Piala Thomas 2022

Tentu saja India akan menjadi calon kuat. Dengan status juara bertahan, Lakhsya Sen dan kawan-kawan tidak bisa dianggap remeh.

Ingat, India juga tidak diunggulkan pada Piala Thomas 2022. Di luar dugaan mereka malah membawa pulang trofi bergengsi tersebut.

2. China

Tim bulu tangkis China

Sebagai salah satu penguasa Piala Thomas, Tim Bulu Tangkis China wajib masuk daftar calon kuat. Apalagi, kali ini mereka akan berlaga sebagai tuan rumah!

Hegemoni yang dibangun China tentu masih sulit dibendung. Buktinya, mereka belum lama ini menjadi juara di Badminton Asia Team Championships 2024 kendati turun dengan pemain pelapis!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

1. Indonesia

Tim bulu tangkis Indonesia

Performa Indonesia dalam lima Piala Thomas terakhir bisa dibilang stabil dengan selalu menjejak semifinal. Bahkan, pada 2020, piala itu kembali ke pelukan Tanah Air setelah terakhir kali pada 2002.

Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan punya momentum bagus untuk kembali menjadi juara. Performa mereka terhitung stabil dan punya pemain-pemain mumpuni di tiap nomor.

Itu tadi tiga negara calon kuat juara Piala Thomas 2024. Semoga saja piala lambang supremasi tertinggi di sektor bulu tangkis pria tersebut mampir lagi ke Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini