Share

Daftar Pemain Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024: Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu Jadi Kapten

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 25 April 2024 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 25 40 3000343 daftar-pemain-indonesia-di-piala-thomas-dan-uber-2024-fajar-alfian-dan-apriyani-rahayu-jadi-kapten-eVtl2bNeql.jpg Fajar Alfian akan menjadi kapte tim putra Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024 (Foto: PBSI)
A A A

DAFTAR pemain Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024 akan dibahas Okezone. Fajar Alfian kali ini dipercaya untuk menjadi kapten di Tim BuluTangkis Putra Indonesia.

Sementara untuk Tim Bulutangkis Putri Indonesia akan dipimpin Apriyani Rahayu. Sekadar diketahui, gelaran Piala Thomas dan Uber 2024 akan berlangsung di Chengdu, China.

Turnamen beregu paling bergengsi itu akan dimulai pada 27 April hingga 5 Mei 2024. Tim bulu tangkis Indonesia sendiri memboyong 20 pemain yang merupakan para penggawa andalan.

Untuk Tim Putra Indonesia yang berlaga di Piala Thomas 2024 berisikan 10 pemain. Mereka terdiri dari tiga pasang pemain ganda dan empat pemain tunggal.

Pada sektor ganda putra, Indonesia bakal diperkuat Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana, dan Muhammad Shohibul Fikri. Sementara itu, pemain putra yang akan terbang ke Chengdu adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Alwi Farhan.

Tim Putra Indonesia tergabung di Grup C bersama India, Thailand dan Inggris. Fajar Alfian cs memulai perjalanan di Piala Thomas 2024 dengan melawan Inggris pada Sabtu 27 April 2024 pukul 17.00 WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Tim Bulutangkis Putri Indonesia yang mentas di Piala Uber 2024 juga berkekuatan 10 pemain yang terdiri dari tiga pasang pemain ganda dan empat pemain tunggal. Dari nama-nama tersebut, ada satu hal yang cukup mengejutkan, yakni tak dibawanya Putri Kusuma Wardani (Putri KW) sebagai tunggal putri nomor dua Tanah Air.

Pada sektor tunggal, Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ruzana. Sementara itu, para pemain gandanya adalah Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, Rachel Allessya Rose, dan Meilysa Trias Puspitasari.

Tim Putri Indonesia berada di Grup C Piala Uber 2024 bersama Jepang, Hong Kong, dan Uganda. Mereka dijadwalkan bentrok dengan Hong Kong pada laga pertama fase grup pada Sabtu 27 April 2024 pukul 12.00 WIB.

Berikut Daftar Skuad Indonesia di Piala Thomas-Uber 2024:

Tim Putra:

1. Fajar Alfian

2. Muhammad Rian Ardianto

3. Leo Rolly Carnando

4. Daniel Martin

5. Bagas Maulana

6. Muhammad Shohibul Fikri

7. Anthony Sinisuka Ginting

8. Jonatan Christie

9. Chico Aura Dwi Wardoyo

10. Alwi Farhan

Tim Putri:

1. Apriyani Rahayu

2. Siti Fadia Silva Ramadhanti

3. Lanny Tria Mayasari

4. Ribka Sugiarto

5. Rachel Allessya Rose

6. Meilysa Trias Puspitasari

7. Gregoria Mariska Tunjung

8. Ester Nurumi Tri Wardoyo

9. Komang Ayu Cahya Dewi

10. Ruzana

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini