Share

Dimentori Tontowi/Liliyana Langsung Jelang Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pitha: Pengalaman yang Tidak Bisa Dibeli

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 25 April 2024 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 25 40 3000463 dimentori-tontowi-liliyana-langsung-jelang-olimpiade-paris-2024-rinov-pitha-pengalaman-yang-tidak-bisa-dibeli-HcdbgupYbr.jpg Rinov/Pitha jadi salah satu wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dimentori langsung oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir jelang Olimpiade Paris 2024. Rinov/Pitha mengaku keberadaan sang mentor sangat memberi pengaruh besar.

Seperti diketahui, PBSI membentuk tim Ad Hoc Olimpiade Paris dan menunjuk Tontowi/Liliyana sebagai mentor sektor ganda campuran. Keduanya merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung pada Rabu 24 April 2024, Tontowi dan Liliyana sangat intens memantau latihan sektor ganda campuran. Bukan hanya Rinov/Pitha, tetapi juga seluruh skuad ganda campuran utama.

Sebagai pasangan yang akhirnya mendapat tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pitha pun merasa terbantu. Menurutnya ini pengalaman berharga yang bisa menjadi modal penting mereka untuk menatap Olimpiade Paris.

"Ya pastinya berpengaruh banget ya. Kita kan namanya saya itu pribadi prinsipnya pengalaman itu emang mahal, jadinya pengalaman itu emang ga bisa dibeli pakai uang," ucap Rinov kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (25/4/2024).

"Mereka udah pernah ikut Olimpiade dan udah menjuarai turnamen itu. Pasti ada ngaruhnya ke kita gimana cara persiapannya, pola hidupnya, dan sebagainya," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Di luar itu kan Olimpiade ini kan disebutnya sakral ya, siapapun emang bisa menjuarai turnamen itu," tambahnya.

Serupa dengan Rinov, Pitha juga menambahkan bahwa bantuan dari Tontowi/Liliyana sangatlah penting. Apalagi khusus dirinya, yang sebelumnya belum begitu dekat dengan para senior.

 BACA JUGA:

"Kurang lebih sama sih, apalagi mungkin kalau cowok bisa bergaul sama senior-senior. Saya pribadi karena saya juga jarang berkomunikasi sama yang senior-senior yang dulu jadi sangat terbantu banget sih," kata Pitha.

"Dengan adanya ci Butet atau bahkan siapapun yang lagi in charge di sini, maksudnya bantu di ganda campuran, itu sangat-sangat penting. Ya benar kata Rinov sih, karena pengalaman enggak bisa dibeli," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini