Share

5 Negara Calon Kuat Juara Piala Uber 2024, Nomor 1 Tuan Rumah

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 25 April 2024 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 25 40 3000566 5-negara-calon-kuat-juara-piala-uber-2024-nomor-1-tuan-rumah-InQf6JxHvs.jpg Chen Qingchen/Jia Yifan kala berlaga. (Foto: PBSI)
A A A

LIMA negara calon kuat juara Piala Uber 2024 akan menjadi pembasan artikel kali ini. Melihat kekuatan skuad dan ambisi balas dendam edisi sebelumnya, tuan rumah China menjadi salah satu kandidat kuat juara tahun ini.

Kali ini Okezone akan membahas lima negara calon kuat juara Piala Uber 2024. Termasuk China, negara-negar mana saja yang jadi kandidat kuat? berikut ulasannya

5. Thailand


Pertama ada Thailand dalam daftar lima negara calon kuat juara Piala Uber 2024. Thailand berpotensi menjadi kuda hitam pada ajang kali ini.

Masih diperkuat tunggal putri andalan yakni Ratchanok Intanon, Thailand juga turun dengan kekuatan penuh di sektor ganda putri. Nama-nama seperti Rawinda Prajongjai dan Jongkolphan Kititharakul bakal menjadi andalan Thailand di Piala Uber 2024.

4. Jepang


Berikutnya ada Jepang sebagai negara calon kuat juara Piala Uber 2024. Pencapaian ke babak semifinal pada edisi sebelumnya membuat Jepang layak berada dalam daftar kali ini.

Akane Yamaguchi dan rekan-rekan dipastikan memiliki ambisi besar dalam perebutan gelar juara. Sebagai catatan, Jepang akan menjadi salah satu lawan Indonesia di fase grup.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Indonesia

Meski terhenti di babak delapan besar di ajang Piala Uber 2022 kemarin, Indonesia tetap masuk dalam daftar negara yang menjadi kandidat kuat dalam perebutan gelar juara tahun ini.

Gregoria Mariska Tunjung masih jadi andalan Indonesia di sektor tunggal. Sementara itu, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti diharapkan bisa kembali menemukan permaianan terbaiknya pada turnamen beregu kali ini.

2. Korea Selatan

Korea Selatan juga wajib masuk dalam daftar negara yang menjadi kandidat kuat di Piala Uber 2024. Negeri gingseng berhasil menyabet trofi juara pada edisi sebelumnya.

Korea Selatan mengalahkan China dengan skor 3-2 di partai final. An Seyoung dipastikan bakal kembali menjadi andalan di sektor tunggal.

1. China

Terakhir ada China sebagai negara yang menjadi kandidat kuat juara di Piala Uber 2024. Berstatus sebagai tuan rumah, China dipastikan bakal tampil habis-habisan di ajang kali ini.

China masih diperkuat sejumlah pemain andalan mereka. Sebut saja Chen Yu Fei di sektor tunggal dan pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di nomor ganda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini