Share

Piala Thomas dan Uber 2024: Tim Bulu Tangkis Indonesia Jalani Latihan Perdana di Chengdu, Siapkan Laga Pembuka!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 25 April 2024 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 25 40 3000679 piala-thomas-dan-uber-2024-tim-bulu-tangkis-indonesia-jalani-latihan-perdana-di-chengdu-siapkan-laga-pembuka-p7ycRt98BN.jpg Latihan tim bulu tangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024. (Foto: Humas PP PBSI)
A A A

CHENGDU Tim bulu tangkis Indonesia jalani latihan perdana di Chengdu, China, jelang Piala Thomas dan Uber 2024. Latihan perdana ini digelar demi mempersiapkan diri jelang menjalani latihan perdana di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Skuad Merah-Putih memanfaatkan latihan perdana di Chengdu untuk beradaptasi dengan lapangan pertandingan serta shuttlecock yang digunakan. Selain itu, mereka berlatih untuk mengembalikan kondisi setelah melewati perjalanan yang panjang dari Tanah Air.

Latihan tim Piala Thomas dan Uber 2024

Latihan itu dipimpin langsung oleh manager tim Indonesia, Ricky Soebagja. Pria yang juga menjabat sebagai Kabid Binpres PP PBSI itu mengatakan setelah tiba dirinya sengaja memberikan waktu bebas lebih dulu kepada para atletnya sehingga mereka baru berlatih hari ini setelah tiba di Chengdu kemarin.

"Setelah tiba kemarin siang, saya memang memberikan waktu bebas aktif untuk para atlet. Bebas dalam hal ini adalah untuk istirahat atau bila ingin latihan ringan dipersilahkan," kata Ricky dikutip dari rilis PBSI, Kamis (25/4/2024).

"Baru siang ini, tim Thomas dan Uber menggelar latihan gabungan di lapangan latihan dan arena pertandingan. Saya tekankan untuk latihan tadi bisa dipergunakan secara maksimal," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Ricky mengungkapkan bahwa sejauh ini 20 pemain yang dibawa Tim Merah-Putih berada dalam kondisi yang prima. Alhasil, mereka bisa menjalani latihan dengan maksimal untuk mempersiapkan diri tampil pada laga pembuka yang akan berlangsung pada Sabtu 27 April 2024.

"Kondisi anak-anak cukup baik dan semoga terus seperti itu. Sehat dan tidak ada sesuatu apapun sehingga bisa konsentrasi di sisa latihan sebelum laga perdana," jelas legenda ganda putra Indonesia itu.

Latihan tim Piala Thomas dan Uber 2024

Tim putra Indonesia sendiri tergabung di Grup C Piala Thomas 2024 bersama India, Thailand dan Inggris. Fajar Alfian dan kolega akan memulai pertandingan pertama kontra Inggris pada Sabtu 27 April 2024 pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, tim putri Indonesia berada di Grup C Piala Uber 2024 dengan Jepang, Hong Kong dan Uganda. Pada laga pembuka, Apriyani Rahayu dkk dijadwalkan bersua dengan Hong Kong pada Sabtu 27 Mei 2024 pukul 12.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini