Share

7 Turnamen Bulutangkis Paling Bergengsi Dunia yang Tak Dapat Hadiah Uang, Nomor 1 Olimpiade!

Cahyo Yulianto, Jurnalis · Kamis 25 April 2024 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 25 40 3000719 7-turnamen-bulutangkis-paling-bergengsi-dunia-yang-tak-dapat-hadiah-uang-nomor-1-olimpiade-f21bGTGiWo.jpg Greysia Polii kala masih aktif berlaga. (Foto: PBSI)
A A A

SEDERET turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia rupanya tak mendapat hadiah uang. Meski begitu, turnamen-turnamen ini tetap menjadi incaran para pemain.

Seperti diketahui, saat mengikuti sebuah turnamen bulutangkis, para pemain tentu mengincar untuk menjadi juara. Hal ini karena nantinya mereka akan mendapat trofi atau medali serta sejumlah uang tunai.

BWF World Tour contohnya. World Tour adalah serangkaian turnamen resmi dari BWF mulai dari level Super 300, 500, 750, hingga 1000. Pada setiap turnamen ini, pemenang akan mendapat sejumlah uang tunai yang nilainya cukup fantastis.

Selain itu, capaian di setiap turnamen World Tour juga akan membuat para pemain mendapat poin. Poin ini nantinya akan menentukan peringkat mereka pada musim itu untuk memperebutkan tiket ke BWF World Tour Finals yang diadakan setiap akhir tahun.

BWF World Tour Finals ini merupakan turnamen resmi BWF terbesar yang diadakan setiap tahun dengan hadiah uang tunai mencapai USD2,5 juta atau setara dengan Rp41,86 miliar.

Namun, rupanya ada beberapa turnamen bulutangkis bergengsi di dunia yang rupanya tidak mendapa hadiah uang sama sekali. Turnamen ini hanya memberikan medali dan sebuah kehormatan bagi setiap pemenangnya.

Untuk itu, berikut adalah 7 turnamen bulutangkis bergengsi yang tidak memiliki hadiah uang.

7. Piala Suhandinata

Piala Suhadinata

Piala Suhandinata merupakan kejuaraan internasional yang diadakan untuk nomor beregu pada level junior. Turnamen ini tidak menyediakan hadiah uang tunai untuk pemenangnya. Akan tetapi, ini menjadi modal penting bagi pebulutangkis junior bersiap naik ke level senior di masa mendatang.

6. Piala Eye Level

Piala Eye Level merupakan kejuaran dunia untuk level junior di nomor perorangan. Turnamen ini biasanya digelar bersamaan dengan Piala Suhandinata. Sama dengan Suhandinata, turnamen ini juga tidak menyediakan hadiah uang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Piala Uber

Piala Uber

Siapa sangka, Kejuaraan Dunia Beregu Putri, yakni Piala Uber, juga tidak menyediakan hadiah uang untuk pemenangnya. Akan tetapi, setiap tim yang memenangkan turnamen ini akan mendapat kehormatan tinggi untuk negaranya. Tak ayal, semua negara berupaya untuk mendapatkan gelar ini.

4. Piala Thomas

Sama halnya dengan Piala Uber, Piala Thomas juga tidak menyediakan hadiah uang tunai. Meski begitu, turnamen dua tahunan ini selalu menjadi target utama setiap negara demi menunjukan supremasinya di nomor putra bulutangkis dunia.

3. Piala Sudirman

Bukan hanya kejuaraan beregu putra dan putri. Kejuaraan Dunia Beregu Campuran, Piala Sudirman, rupanya juga tidak menyediakan hadiah dalam bentuk uang tunai. Meski begitu, turnamen ini tetap menjadi incaran setiap negara. Tercatat, baru ada empat negara yang pernah menjadi juara di ajang ini.

2. BWF World Championship

Jonatan Christie

BWF World Championship adalah salah satu turnamen paling bergengsi milik BWF. Setiap pemenang kejuaraan ini akan menyandang gelar juara dunia di tahun itu. Meski begitu, turnamen ini rupanya tidak memberikan uang sebagai salah satu hadiahnya.

1. Olimpiade

Turnamen olahraga terbesar di dunia Olimpiade selalu menjadikan bulutangkis sebagai salah satu olahraga yang diperlombakan. Fakta menariknya, seluruh peraih medali di ajang ini tidak akan mendapat hadiah uang. Meski begitu, biasanya mereka akan mendapat bonus dari pemerintah negaranya masing-masing.

Itulah 7 turnamen bulutangkis bergengsi yang tidak memiliki hadiah uang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini