Share

3 Pebulutangkis Top Dunia yang Sering Offside Tabrak Net, Nomor 1 Rival Jonatan Christie!

Cahyo Yulianto, Jurnalis · Kamis 25 April 2024 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 25 40 3000731 3-pebulutangkis-top-dunia-yang-sering-offside-tabrak-net-nomor-1-rival-jonatan-christie-z6Iqf2SNGu.jpg Anders Antonsen. (Foto: Instagram/@anders_antonsen)
A A A

DERETAN pebulutangkis top dunia yang sering offside hingga menabrak net akan diulas oleh Okezone. Bulutangkis merupakan olahraga yang memiliki tensi tinggi di setiap pertandingannya.

Setiap pemain selalu dituntut bergerak secara terus menerus ke depan, belakang, kanan, dan kiri tanpa henti untuk memenangkan rally. Saat tensi tinggi dan rally berjalan dengan cepat, tak jarang pemain kesulitan mengontrol kecepatan tubuhnya.

Itulah sebabnya ada beberapa kasus di mana pemain bergerak ke depan hingga offside dan menabrak net. Beberapa momen pemain menabrak net menjadi momen lucu yang mengundang gelak tawa. Namun beberapa yang lainnya justru berakhir dengan cedera kaki.

Berikut adalah daftar 3 pebulutangkis top dunia yang sering offside hingga menabrak net.

3. Pornphawee Chochuwong

Pornpawee Chocuwong

Nama pertama adalah pebulutangkis tunggal putri Thailand, Pornphawee Chochuwong. Salah satu momennya adalah di semifinal Thailand Open 2019 saat dirinya berhadapan dengan seniornya sendiri, Ratchanok Intanon.

Pada duel sengit di penghujung game pertama, Chochuwong berupaya mengembalikan netting tipis dari Intanon. Namun, karena pijakannya yang kurang kukuh, ia justru tersungkur menabrak net setelah mengembalikan shuttlecock.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Apriyani Rahayu

Apriyani Rahayu

Lalu, ada pebulutangkis ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu. Namun bukan mengundang gelak tawa, aksi tabrak net tandem Siti Fadia Ramadhanti ini justru berakhir tragis.

Momen ini terjadi di ajang Hylo Open 2023 lalu saat Apriyani/Fadia berhadapan dengan wakil China, Zhang Su Xian/Zheng Yu. Kala itu, Apriyani Rahayu yang bermain agresif di sisi depan gagal melakukan pijakan dengan baik.

Hal ini lantas membuat dirinya kesakitan hingga harus menabrak net. Bahkan, akibat hal ini Apriyani sampai cedera dan memutuskan untuk retired.

1. Anders Antonsen

Anders Antonsen

Berikutnya, ada pebulutangkis tunggal putra nomor 2 Denmark, Anders Antonsen. Bukan rahasia umum lagi jika pebulutangkis tampan ini kerap bertingkah aneh termasuk menabrak net. Salah satunya adalah saat ia berhadapan dengan Jonatan Christie di ajang Thomas Cup 2021.

Kala itu, Antonsen berupaya melakukan pengembalian terhadap netting silang yang dilakukan Jojo. Namun karena ketidaksiapannya, Antonsen kesulitan mengontrol kecepatannya hingga ia harus menabrak net. Bahkan, wasit pinggir lapangan sampai memegangi tiang karena hampir roboh oleh Antonsen.

Hal serupa juga pernah ditunjukkan Anders Antonsen saat menghadapi Anthony Ginting. Uniknya, karena gagal mengembalikan netting tipis dari Ginting, ia yang frustasi dengan sengaja menyangkutkan wajahnya ke jaring net.

Itulah daftar 3 pebulutangkis top dunia yang sering offside hingga menabrak net.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini