Share

Piala Thomas dan Uber 2024: Daniel Marthin dan Jonatan Christie Kompak Keluhkan Masalah Shuttlecock

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 25 April 2024 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 25 40 3000752 piala-thomas-dan-uber-2024-daniel-marthin-dan-jonatan-christie-kompak-keluhkan-masalah-shuttlecock-IKnPnTzeMX.jpg Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
A A A

CHENGDU - Jelang bergulirnya Piala Thomas dan Uber 2024, ada dua pebulutangkis Indonesia, yakni Daniel Martin dan Jonatan Christie yang mengeluhkan shuttlecock yang dimainkan dalam turnamen tersebut. Keduanya kompak menilai shuttlecock yang digunakan memiliki kecepatan yang tidak normal.

Tim bulu tangkis Indonesia telah tiba di China dan menggelar latihan perdana di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Kamis (25/4/2024) siang waktu setempat. Dalam latihan perdana tersebut Jonatan Christie dan kawan-kawan menggelar latihan selama 3,5 jam untuk beradaptasi dan mengembalikan kondisi usai menjalani perjalanan jauh.

Usai cukup lama berlatih, Jonatan Christie mengeluhkan shuttlecock yang akan digunakan untuk tampil di Piala Thomas dan Uber 2024. Menurutnya kecepatan shuttlecock tak sekencang biasanya, sehingga bisa mengganggu permainan.

"Shuttlecock yang kami coba di latihan hari ini, yang dikatakan panitia adalah shuttlecock yang akan digunakan di pertandingan, menurut saya lajunya terlalu kencang dan kencangnya berlebihan," kata Jonatan Christie dalam keterangan PBSI, Kamis (25/4/2024).

Jonatan Christie (PBSI)

"Memang ada shuttlecock yang kencang tapi tidak sekencang ini juga. Itu yang masih mengganggu tadi. Hanya kalau dari kondisi lapangan secara garis besar sudah ok," tambah Jonatan.

Senada dengan Jonatan Christie, Daniel Marthin juga mengeluhkan shuttlecock yang dianggap memiliki kecepatan berbeda dari yang biasa digunakan. Bahkan, ia mewaspadai kecepatan shuttlecock yang bisa berubah tiba-tiba di pertandingan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Lapangan tidak ada masalah, ini standar China pada umumnya. Hanya saja, saya harus lebih beradaptasi lagi dengan shuttlecock yang sangat kencang ini," tutur Daniel Marthin.

"Saya juga harus waspada perubahan tiba-tiba. Di latihan shuttlecocknya kencang, pada saat pertandingan bisa saja jadi lambat," lanjut Daniel.

Dalam ajang Piala Thomas dan Uber 2024, tim putra Indonesia tergabung di Grup C bersama India sang juara bertahan, Thailand, dan Inggris. Sementara tim Merah Putih juga berada di Grup C Uber Cup 2024 bersama Jepang, Hong Kong, dan Uganda.

Sementara tim putra Indonesia akan memainkan dua laga Grup A dengan menghadapi Hong Kong dan Inggris pada 27 April mendatang. Kemudian pada 29 April 2024, tim putra Indonesia bakal melawan Thailand.

Leo Rolly/Daniel Marthin

Sedangkan tim putri Indonesia akan menghadapi Uganda di laga perdana Grup C pada 29 April. Lalu pada 1 Mei, tim putri Indonesia bakal bertemu dengan Jepang dan India.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini