Share

Garang di Awal Musim, Enea Bastianini Patok Target Ini pada MotoGP Spanyol 2024

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 26 April 2024 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 26 38 3000873 garang-di-awal-musim-enea-bastianini-patok-target-ini-pada-motogp-spanyol-2024-oAdreYG9Rq.JPG Enea Bastianini mematok target di MotoGP Spanyol 2024 (Foto: Reuters/Jerome Miron)
A A A

JEREZ DE LA FRONTERA - Enea Bastianini membeberkan targetnya di MotoGP Spanyol 2024 setelah tampil kuat di awal musim ini. Pembalap tim Ducati Lenovo itu ingin melaju lebih konsisten di awal balapan serta membalap lebih kuat dalam sprint di Sirkuit Jerez-Angel Nieto nanti.

Setelah terpuruk dalam musim debutnya bersama tim pabrikan Ducati karena serangkaian cedera, Bastianini bangkit di awal musim MotoGP 2024. Dari tiga seri yang telah bergulir, ia sukses naik podium dua kali dalam balapan utama.

Enea Bastianini

The Beast saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2024 dengan koleksi 59 poin. Ia tertinggal 21 angka dari sang pemuncak klasemen, Jorge Martin, dan mengungguli rekan setimnya yang merupakan sang juara bertahan, Francesco Bagnaia.

Namun, Bastianini datang ke Jerez dengan kenangan yang cukup buruk. Pembalap berpaspor Italia itu tahun lalu sempat berniat comeback di sana usai cedera sejak awal musim tetapi tak sanggup membalap karena masih merasa kesakitan.

Kendati demikian, Bastianini kini menatap MotoGP Spanyol 2024 dengan optimis. Ia yakin hasil positif yang diraihnya di awal musim ini bakal menjadi modal yang apik menuju balapan di trek sepanjang 4,4 km itu.

“Saya senang bisa berkendara di Jerez lagi. Ini adalah trek bagus yang sangat saya nikmati saat berkendara. Tahun lalu saya mencoba untuk kembali ke sini setelah cedera bahu saya, tetapi saya belum siap dan harus menyerah sebelum dua balapan,” kata Bastianini dilansir dari Speedweek, Jumat (26/4/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tahun ini kami berhasil meraih dua podium di Spanyol, dan meskipun Jerez adalah trek yang sangat berbeda dengan Austin, kami memiliki semua bahan untuk kesuksesan akhir pekan lainnya,” tambah pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Bastianini mengaku semakin menyatu dengan motor Ducati Desmosedici GP24-nya. Pembalap kelahiran Rimini itu pun bertekad untuk bisa tampil lebih konsisten di awal balapan dan mampu melaju lebih kencang dalam sprint MotoGP Spanyol 2024.

Enea Bastianini (Ducati Lenovo) start terdepan pada MotoGP Portugal 2024 (Foto: Twitter/@Bestia23)

“Saya sudah menemukan kembali perasaan terhadap motor saya dan kerja sama tim kami kuat. Namun, saya harus berkonsentrasi untuk menjadi lebih konsisten di tahap awal balapan dan mengemudi lebih tegas saat sprint,” pungkas Bastianini.

Sebagai informasi, seperti biasa sprint MotoGP Spanyol 2024 akan lebih dulu digelar sebanyak 12 lap pada Sabtu 27 April 2024 pukul 20.00 WIB. Keesokan harinya, balapan utama sebanyak 25 lap akan dihelat di Sirkuit Jerez pada pukul 19.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini