Share

Fajar Alfian Optimis Indonesia Punya Peluang Juarai Piala Thomas 2024

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 27 April 2024 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 26 40 3001177 fajar-alfian-optimis-indonesia-punya-peluang-juarai-piala-thomas-2024-EkO5eBym2c.jpg Fajar Alfian menjadi kapten tim Indonesia di Piala Thomas 2024 (Foto: PBSI)
A A A

CHENGDU – Fajar Alfian optimis Indonesia punya peluang untuk menjuarai Piala Thomas 2024. Fajar yang ditunjuk sebagia kaptren tim mengatakan saat ini Indonesia punya kekuatan pemain yang merata baik di sektor tunggal maupun ganda.

Tim Putra Indonesia bergabung di Grup C dalam pagelaran Piala Thomas 2024 yang berlangsung di Chengdu, China, pada 27 April hingga 5 Mei mendatang. Mereka berada di dalam grup yang cukup kuat bersama sang juara bertahan India, Thailand dan Hong Kong.

Perjalanan Jonatan Christie dan kolega di Piala Thomas 2024 akan dimulai dengan melawan Inggris. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (27/4/2024) pukul 17.00 WIB di Hi-Tech Zone Chengdu.

Menjelang laga pembuka tersebut, Fajar, yang merupakan kapten tim, menilai Tim Putra Indonesia berpeluang untuk kembali menjadi juara Piala Thomas pada tahun ini setelah melakukannya pada edisi 2020 silam. Kata dia, timnya punya kekuatan yang merata di sektor tunggal dan ganda.

"Menurut saya tim Thomas Indonesia cukup berpeluang untuk kembali merebut juara. Dengan kerjasama dan kekompakan saya rasa kans itu ada,” kata Fajar dilansir dari rilis PBSI, Jumat (26/4/2024).

“Baik di tunggal maupun di ganda, kekuatan kami merata. Kami siap bertarung siapapun yang dipilih untuk turun," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Tim Putri Indonesia tergabung di Grup C Piala Uber 2024. Mereka bertemu dengan Jepang, Hong Kong dan Uganda.

Pada laga pertama, Gregoria Mariska dkk akan bersua dengan Hong Kong. Pertandingan itu akan dihelat pada Sabtu (27/4/2024) pukul 12.00 WIB.

Kapten Tim Putri Indonesia, Apriyani Rahayu, pun menegaskan bahwa pasukannya siap tempur melawan Hong Kong. Mereka bertekad untuk memberikan performa maksimal agar bisa memetik kemenangan.

"Kami di tim Uber akan memberikan yang terbaik melawan Hong Kong besok. Kami akan mengeluarkan seluruh kemampuan yang kami punya," ujar Apriyani.

Indonesia sendiri membawa 10 pemain putra ke ajang Piala Thomas 2024. Mereka adalah Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alwi Farhan.

Sementara Tim Putri Indonesia yang mentas di Piala Uber 2024 juga berkekuatan 10 pemain yang terdiri dari tiga pasang pemain ganda dan empat pemain tunggal. Mereka adalah Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, Rachel Allessya Rose, Meilysa Trias Puspitasari, Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini