Share

Hasil Piala Thomas 2024: Anthony Ginting Sumbang Poin Pertama Indonesia atas Inggris

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 27 April 2024 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 27 40 3001454 hasil-piala-thomas-2024-anthony-ginting-sumbang-poin-pertama-indonesia-atas-inggris-vIavc7YzWV.jpg Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)
A A A

ANTHONY Sinisuka Ginting mempersembahkan poin pertama Indonesia atas Inggris di Piala Thomas 2024. Ginting tampil impresif kala menghadapi Harry Huang dengan merebut kemenangan dua gim langsung 21-8 dan 21-15.

Bermain di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (27/4/2024) sore WIB, Ginting memulainya dengan baik. Pemain ranking tujuh dunia itu dengan mudah mencuri poin dari Huang sehingga unggul cukup telak 7-1.

Huang terlihat cukup kesulitan untuk mengimbangi permainan tunggal putra andalan Indonesia. Setelah mencuri angka demi angka, Ginting berhasil unggul di interval gim pertama dengan skor 11-4.

Selepas rehat, Ginting belum mendapat kesulitan dari Huang. Dengan nyaman, dia memperlebar keunggulannya menjadi 17-7. Hasil akhirnya, Ginting menutup gim pertama dengan kemenangan telak 21-8 atas tunggal putra Inggris tersebut.

Di gim kedua, Ginting dibuat cukup kerepotan oleh Huang. Keduanya bermain cukup sengit di fase awal dengan saling balas-balasan poin. Walau begitu, Ginting perlahan bangkit dan unggul 7-5.

Ginting bermain lebih agresif guna memperlebar keunggulannya atas Huang. Hasilnya, pemain kelahiran Cimahi ini sukses unggul di interval gim kedua dengan skor 11-9.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selepas jeda, Ginting tidak menurunkan ritme permainannya. Meski begitu, Huang juga terus berupaya memangkas jarak ketertinggalannya. Tapi upayanya masih belum berbuah manis karena masih tertinggal 13-17.

Ginting tidak menyia-nyiakan momentum tersebut. Tunggal putra andalan Pelatnas PBSI ini berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15 atas Huang dalam laga yang berdurasi 35 menit.

Hasil ini membuat tim Merah Putih unggul 1-0 atas Inggris. Selanjutnya pada laga kedua, Indonesia menurunkan duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi Ben Lane/Sean Vendy.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini