Share

Fabio Quartararo Dihukum Gara-Gara Ban, Dani Pedrosa Naik Podium di Sprint Race MotoGP Spanyol 2024

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 28 April 2024 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 28 38 3001578 fabio-quartararo-dihukum-gara-gara-ban-dani-pedrosa-naik-podium-di-sprint-race-motogp-spanyol-2024-2nIbPCGDtQ.jpg Fabio Quartararo (20) harus merelakan posisinya direbut Dani Pedrosa (26) pada Sprint Race MotoGP Spanyol 2024 (Foto: Yamaha MotoGP)
A A A

JEREZ DE LA FRONTERA - Fabio Quartararo harus rela melepas podium miliknya setelah finis ketiga di Sprint Race MotoGP Spanyol 2024. Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu dijatuhi hukuman tambahan waktu delapan detik sehingga tempatnya digantikan Dani Pedrosa.

Kabar ini diinformasikan langsung melalui media social MotoGP. Quartararo terkena hukuman penalti delapan detik karena tekanan ban yang rendah atau berada di bawah ketentuan.

Dani Pedrosa mengejar Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pada Sprint Race MotoGP Spanyol 2024 (Foto: Yamaha MotoGP)

Maka, Pedrosa naik ke posisi tiga menggantikan Quartararo. Hasil ini sekaligus menjadi podium sprint pertama rider yang tampil dengan wildcard tersebut.

“Dani Pedrosa dipromosikan ke P3. The Little Samurai meraih podium Sprint pertamanya setelah penalti tekanan ban untuk Fabio Quartararo,” tulis MotoGP, dikutip pada Minggu (28/4/2024).

“Quartararo mendapat penalti 8 detik karena tekanan ban rendah,” terang pernyataan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Sprint Race MotoGP Spanyol berlangsung di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Jerez de la Frontera, Sabtu 27 April 2024 malam WIB. Jorge Martin keluar sebagai pemenang setelah menjadi yang tercepat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rider berjuluk Martinator itu dibuntuti Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) dan Quartararo. Sementara, Pedrosa finis di posisi empat dan Franco Morbidelli di urutan lima.

Berhubung Quartararo terkena penalti, Pedrosa pun naik dan resmi finis ketiga. El Diablo turun ke posisi lima di belakang Morbidelli yang ikut naik ke urutan empat.

Jorge Martin

Quartararo sendiri tampil brilian dengan finis kelima meski memulai sesi dari posisi 23. Ia juga sedikit terbantu dengan tidak finisnya Sembilan pembalap!

Balapan MotoGP Spanyol 2024 akan dimulai pada Minggu (28/4/2024) pukul 19.00 WIB. Sebanyak 25 putaran harus ditempuh para pembalap untuk mencapai garis finis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini