Share

Campur Aduk Perasaan Marc Marquez Usai Jatuh di Sprint Race MotoGP Spanyol 2024: Kecewa, tapi Makin Percaya Diri

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 28 April 2024 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 28 38 3001594 campur-aduk-perasaan-marc-marquez-usai-jatuh-di-sprint-race-motogp-spanyol-2024-kecewa-tapi-makin-percaya-diri-JVwVBFSrJm.jpg Marc Marquez kala membela Gresini Ducati. (Foto: MotoGP)
A A A

PEMBALAP Gresini Ducati, Marc Marquez, ungkap perasaannya usai terjatuh di sesi sprint race MotoGP Spanyol 2024. Merasa campur aduk, Marquez mengaku kecewa di satu sisi, tetapi juga makin percaya diri di sisi lainnya.

Ya, nasib malang menimpa Marc Marquez kala mentas di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Sabtu 27 April 2024 malam WIB. Memulai sesi sprint race dari pole position, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tentu saja diharapkan bisa meraih kemenangan.

Marc Marquez

Sayangnya, Marquez malah gagal menyentuh garis finis. Marquez awalnya kehilangan keunggulan sebelum menyalip Brad Binder dan Jorge Martin di tikungan kesembilan.

Namun setelah sukses menyalip, Marquez kemudian terjatuh di tikungan yang sama. Penyebabnya, kondisi trek disebut Marquez basah saat itu.

Marc Marquez pun merasa kecewa dengan adanya insiden tersebut. Tetapi, juara dunia delapan kali itu merasa ada kemajuan dalam penampilannya.

“Tentu saja saya kecewa. Tentu saja saya ingin belajar dari kesalahan tersebut. Tapi, setiap kali saya merasa semakin dekat, ini memberi saya kepercayaan diri,” ujar Marc Marquez, dikutip dari Crash, Minggu (28/4/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami jatuh sekali lagi, tetapi bukan karena override. Sama seperti kebanyakan pembalap, saya menyentuh bagian yang basah dan kehilangan bagian depan,” lanjutnya.

“Sangat sulit mengendalikan semua hal saat ini. Namun hal yang paling positif adalah kembali dan memimpin balapan. Dan di tikungan 9, saya tidak menyadari ada bagian yang basah. Tapi, sekarang waktunya fokus untuk besok,” jelas Marquez.

Marc Marquez

Ya, Marc Marquez dan para pembalap lain di MotoGP akan kembali beraksi hari ini. Mereka akan melakoni balapan utama pada malam hari nanti.

Marquez pun akan kembali memulai balapan dari pole position. Ini merupakan pole position pertamanya di Ducati dan juga pole position ke-93 dalam kariernya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini