Share

Penyebab Enea Bastianini Terjatuh di Sprint Race MotoGP Spanyol 2024

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 28 April 2024 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 28 38 3001658 penyebab-enea-bastianini-terjatuh-di-sprint-race-motogp-spanyol-2024-I4KF01hUhf.jpg Enea Bastianini kala mentas di MotoGP. (Foto: Ducati Lenovo)
A A A

PENYEBAB Enea Bastianini terjatuh di sesi sprint race MotoGP Spanyol 2024 terungkap. Pembalap Ducati Lenovo itu mengaku menjalani balapan sangat sulit hinga merasa lintasan tidak bisa diprediksi.

Enea Bastianini mendapat hasil mengecewakan saat tampil di sprint race MotoGP Spanyol 2024. Pasalnya, ia harus terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Enea Bastianini

Selain Enea Bastianini, terdapat tujuh pembalap lainnya yang terjatuh. Mereka adalah Luca Marini. Stefan Bradl, Maverick Vinales, Alex marquez, Brad Binder, Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia, dan Aleix Espargaro.

Enea Bastianini pun mengakui balapan sangat sulit. Pasalnya, ia tak bisa memprediksi lintasan, meski sudah menerapkan strategi untuk mendapatkan hasil bagus.

"Itu adalah balapan yang sangat sulit. Lintasannya tidak dapat diprediksi untuk diikuti dan meskipun kami pikir kami telah menerapkan strategi yang baik, lintasan memutuskan sebaliknya," kata Enea Bastianini dikutip dari Paddock GP, Minggu (28/4/2024).

Bastianini mengaku terlambat mengambil keputusan setelah melihat adanya area yang lembab di lintasan. Enea Bastianini mengatakan lintasan terus berubah keadaanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ketika saya melihat noda lembab, semuanya sudah terlambat. Ini bukan hanya soal lintasan atau teknik, tetapi juga mengetahui cara membaca lintasan, yang terus berubah," ujar Bastianini.

Lebih lanjut, Enea Bastianini sempat terkejut karena ada area lintasan yang basah padahal sebelumnya tidak ada. Namun, ia menilai hal tersebut menjadi pelajaran berharga untuknya untuk lebih detail melakukan analisis.

Enea Bastianini

"Di akhir balapan, terdapat area basah yang tidak ada di awal. Ini adalah sesuatu yang juga sering kita lihat di Moto2, dan ini mendorong saya untuk lebih memperhatikan detail ini di masa depan," jelas Bastianini.

Enea Bastianini pun bertekad mendapat hasil bagus di balapan utama MotoGP Spanyol 2024. Sebab, ia tak ingin posisinya sebagai pembalap pabrikan Ducati diambil oleh Jorge Martin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini