Share

Piala Thomas 2024: Meski Menang, Jonatan Christie Ngaku Sempat Kesulitan Cari Tahu Permainan Pemain Inggris

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 29 April 2024 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 28 40 3001713 piala-thomas-2024-meski-menang-jonatan-christie-ngaku-sempat-kesulitan-cari-tahu-permainan-pemain-inggris-DhxrpfrPVL.jpg Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
A A A

CHENGDU – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menyumbang poin saat Tim Merah-Putih melawan Inggris di Piala Thomas 2024. Menariknya, Jonatan mengaku sempat kesulitan mencari tahu permainan wakil Inggris, yakni Nadeem Dalvi sehingga ia pun sempat kaget dengan penampilan lawannya tersebut.

Sebagai informasi, Indonesia memulai Piala Thomas 2024 dengan performa meyakinkan setelah mengalahkan Inggris dengan skor 5-0 di laga pembuka Grup C. Jonatan Christie pun menjadi pencetak poin ketiga untuk Indonesia.

Jojo -sapaan Jonatan Christie- berhasil mengatasi permainan Nadeem Dalvi di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (27/4/2024) malam WIB. Jonatan Christie sukses meraih kemenangan dengan skor 21-16 dan 21-12.

Meski berhasil mendapatkan kemenangan, Jonatan Christie mengaku kesulitan mencari informasi kelebihan dan kekurangan Nadeem Dalvi. Bahkan, ia terkejut dengan permainan Nadeem Dalvi meski bisa mengatasinya dua gim langsung.

Jonatan Christie (PBSI)

"Berbicara lawan hari ini, saya sudah mencoba mencari video pertandingan dia tapi tidak banyak ketemu jadi cara bermain dia, kelebihan dia samar sekali. Cukup terkejut dengan permainannya yang cepat dan serangannya lumayan bagus," kata Jonatan Christie dalam keterangan PBSI, Senin (29/4/2024).

Sementara Jonatan Christie mengakui pertandingan pertama di sebuah turnamen tidak akan mudah untuk dimenangkan. Ia juga menilai pendekatannya pun berbeda dari strategi hingga shuttlecock.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Hari ini memang balik lagi setiap pertandingan pertama tidak akan mudah. Penyesuaian pasti ada. Catatan saya juga ada di strategi karena setiap karakter shuttlecock itu permainan harus berbeda, strategi harus berbeda, menyikapi cara berpikirnya juga berbeda," ujarnya.

Pebulutangkis berusia 27 tahun itu pun mengaku di gim pertama strateginya kurang cocok untuk digunakan menghadapi Nadeem Dalvi. Namun, Jonatan Christie mengatakan di gim kedua bisa tampil lebih baik karena melakukan perubahan strategi.

"Jadi di gim pertama saya coba untuk bermain seperti permainan saya tapi mungkin kurang sedikit cocok, akhirnya saya mengubah pola di gim kedua dan itu cukup berhasil," pungkasnya.

Jonatan Christie (PBSI)

Selanjutnya, Tim Indonesia akan melawan Thailand. Laga tersebut digelar pada Senin (29/4/2024) pukul 08.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini