Share

Tim Indonesia Bersinar di Laga Pembuka Piala Thomas dan Uber 2024, Ricky Subagja Bahagia

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 29 April 2024 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 28 40 3001832 tim-indonesia-bersinar-di-laga-pembuka-piala-thomas-dan-uber-2024-ricky-subagja-bahagia-x90qDDw3c8.jpg Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024. (Foto: PBSI)
A A A

CHENGDU – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Ricky Subagja full senyum saat melihat tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia bersinar di laga pembuka Piala Thomas dan Uber 2024. Meski merasa bahagia, Ricky ingatkan para pemain untuk tetap evaluasi karena masih ada kekurangan yang perlu ditingkatkan.

Sebagai informasi, tim Putra Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam laga pembuka Grup C Piala Thomas 2024 kontra Inggris yang berlangsung pada Sabtu (28/4/2024) malam WIB di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China. Fajar Alfian dan kolega menang dengan skor sempurna, yakni 5-0.

Beberapa jam sebelumnya, Tim Putri Indonesia lebih dulu mengantongi kemenangan dalam laga pembuka Grup C Piala Thomas 2024 kontra Hong Kong. Apriyani Rahayu Cs, membungkam sang lawan juga dengan skor meyakinkan, 5-0.

Ricky pun mengapresiasi perjuangan para pemain hingga bisa bisa mengoleksi kemenangan sempurna dalam laga perdana di Piala Thomas 2024. Namun, menurutnya masih ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki oleh para pemain Indonesia, terutama ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang bersusah payah untuk mengalahkan duet kedua Inggris, Callum Hemming/Ethan Van Leeuwen, lewat rubber game dengan skor 16-21, 21-14 dan 21-13.

Tim Bulu Tangkis Indonesia

"Apresiasi saya ucapkan kepada tim Thomas dan Uber yang sukses melewati laga pertama dengan kemenangan penuh. Untuk laga pertama saya cukup puas walaupun masih banyak catatan, evaluasi dan kekurangan yang harus segera diperbaiki untuk pertandingan ke depan terutama bila di tim Thomas yaitu penampilan dari Bagas/Fikri," kata Ricky dilansir dari rilis PBSI, Minggu (28/4/2024).

"Tapi terlepas itu semua, saya mengucapkan terima kasih untuk perjuangannya kemarin. Tetap jaga kesehatan, jaga fokus untuk lebih prima lagi," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selanjutnya, Tim Putra Indonesia akan bersua dengan Thailand pada Senin (29/4/2024) pukul 08.30 WIB. Sementara Tim Putri Indonesia bakal bentrok dengan Uganda pada hari yang sama pukul 16.00 WIB.

Akan tetapi, kedua tim sama-sama libur bertanding pada hari ini, Minggu (28/4/2024). Ricky pun menyebut bahwa mereka terus berlatih untuk meningkatkan kekuatan dan memperbaiki kelemahan mereka di laga pertama agar lebih siap tampil pada pertandingan kedua besok.

"Hari ini karena tidak ada pertandingan, tim difokuskan pada latihan untuk mempertajam kekuatan dan memperbaiki apa yang masih kurang dari pertandingan pertama," jelas Ricky.

Tim Bulu Tangkis Indonesia

"Dari sini saya dan tim pelatih juga akan melihat kesiapan para pemain untuk diturunkan besok," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini