Share

Max Verstappen Selalu Menang, Lando Norris Khawatir F1 Bakal Ditinggalkan Fans

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 29 April 2024 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 29 37 3001853 max-verstappen-selalu-menang-lando-norris-khawatir-f1-bakal-ditinggalkan-fans-JKXJy2H7uU.jpg Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto: Reuters)
A A A

MILTON KEYNES- Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen mendominasi balapan Formula One (F1) dalam beberapa tahun terakhir, termasuk di 2024 ini. Fakta tersebut ternyata sedikit membuat pembalap McLaren, Lando Norris, khawatir.

Norris menilai terlalu superiornya Verstappen membuat persaingan tidak sengit. Hal itu dirasa Norris bisa berdampak pada para fans F1 yang mungkin menilai race sekarang tidak menarik.

Saat ini, Max Verstappen kukuh di puncak klasemen sementara F1 2024 dengan 110 poin serta meraih empat kemenangan dan empat podium. Pembalap asal Belanda itu unggul 25 poin dari rekannya, Sergio Perez ditempat kedua yang baru mendapatkan empat podium.

Sementara raihan positif di GP China 2024 menjadi kemenangan ke-38 Max Verstappen dalam 49 balapan sejak regulasi baru yang diberlakukan pada 2022. Selain itu, Max Verstappen meraih 23 kemenangan dalam 27 balapan terakhirnya.

Max Verstappen

Kendati demikian, dominasi Max Verstappen membuat para pembalap F1 khawatir. Salah satunya, Lando Norris yang melihat sisi negatif dari kehebatan Max Verstappen untuk masa depan F1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lando Norris mengaku khawatir dominasi Max Verstappen akan membuat F1 menjadi membosankan. Namun ia menilai F1 menjadi membosankan untuk dilihat jika hanya satu pembalap saja yang mampu mendapatkan kemenangan, tetapi dengan absennya Max Verstappen akan membuat balapan kembali menarik.

Max Verstappen

“Jika Anda melihat pembalap yang sama menang setiap saat tanpa perlawanan maka tentu saja itu mulai membosankan dan itu sudah jelas," kata Lando Norris dikutip dari Crash, Senin (29/4/2024).

“Kami melihat dominasi yang lebih besar dari sebelumnya, jadi ini bukanlah tontonan terbaik dan satu-satunya balapan menarik adalah balapan yang tidak diikuti oleh Max," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini