Share

Juarai MotoGP Spanyol 2024, Francesco Bagnaia Beberkan Rahasia Kalahkan Marc Marquez

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 29 April 2024 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 29 38 3001930 juarai-motogp-spanyol-2024-francesco-bagnaia-beberkan-rahasia-kalahkan-marc-marquez-c5yCqxM0qC.jpg Francesco Bagnaia kalahkan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 (Foto: Reuters)
A A A

JEREZ - Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) finis terdepan di MotoGP SPanyol 2024 uusai berhasil memenangkan duel melawan Marc Marquez (Gresini Racing). Menahan serangan dan mengeluarkan kecepatan maksimal untuk membuat jarak aman menjadi kunci keberhasilan Bagnaia untuk mengalahkan The Baby Alien -julukan Marc Marquez.

Pecco -sapaan Francesco Bagnaia- memulai balapan di MotoGP Spanyol 2024 dari posisi ketujuh. Namun, pembalap asal Italia itu sukses mendapatkan kemenangan usai di dua seri sebelumnya mengalami kesulitan.

Kemenangan di Jerez membuat Francesco Bagnaia menggeser rekan setimnya, Enea Bastianini untuk menempati posisi kedua di klasemen sementara. Francesco Bagnaia mengumpulkan 75 poin dan tertinggal 17 poin dari Jorge Martin yang memuncaki klasemen.

Sementara Francesco Bagnaia harus berjuang susah payah untuk bisa mendapatkan kemenangan. Sebab, ia sempat terlibat duel ketat dengan Marc Marquez.

Francesco Bagnaia pun mengatakan kemenangan di MotoGP Spanyol 2024 ditentukan dalam lima lap terakhir, karena Marc Marquez mampu menutup jarak dengannya. Namun, ia bisa melewati garis finis di posisi pertama karena memiliki strategi menunggu, meredam usaha Marc Marquez untuk menyalip dan mengeluarkan kecepatan maksimal dari Ducati Desmosedici GP24.

"Balapan ditentukan dalam lima lap terakhir, ketika Marc menutup jarak. Saya hanya mencoba untuk menunggu dan menangkis serangannya dengan segera dan setelah upaya kedua saya memutuskan untuk mendorong sekuat tenaga untuk menciptakan margin keamanan hingga garis finis," kata Francesco Bagnaia dikutip dari laman resmi Ducati, Senin (29/4/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pembalap asal Italia itu pun mengatakan balapan di MotoGP Spanyol 2024 berjalan sempurna, setelah membuat catatan waktu tercepat di lap terakhir. Selain itu, Francesco Bagnaia sangat senang dan membuat segalanya sangat istimewa usai tiga musim beruntun mampu meraih kemenangan di MotoGP Spanyol.

"Saya berhasil mencatatkan waktu tercepat di akhir balapan, dan semuanya berjalan dengan sempurna. Saya sangat senang, ini adalah kemenangan ketiga saya secara beruntun dalam balapan penuh di sini dan itu membuat segalanya menjadi lebih istimewa," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini