Share

Hasil Piala Thomas 2024: Fajar Alfian/Rian Ardianto Kalah, Indonesia vs Thailand Sementara 1-1

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 29 April 2024 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 29 40 3001976 hasil-piala-thomas-2024-fajar-alfian-rian-ardianto-kalah-indonesia-vs-thailand-sementara-1-1-1PYXgn5U1S.jpg Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto (Foto: PBSI)
A A A

CHENGDU – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menggandakan keunggulan Indonesia dari Thailand di laga kedua Grup C Piala Thomas 2024. Fajar/Rian takluk dari Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul usai bermain tiga game 19-21, 21-14, dan 11-21

Bermain di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Senin (29/4/2024) pagi WIB, Fajar/Rian harus tertinggal 1-4 dari Sukphun/Teeraratsakul di awal gim pertama. Namun, Fajar/Rian mampu bangkit dan membuat skor menjadi imbang 5-5.

Pertandingan berjalan ketat, tetapi Fajar/Rian harus tertinggal 9-11 dari lawannya di interval gim pertama. Sementara selepas interval, Fajar/Rian perlahan mulai bangkit dan membuat skor menjadi 12-13.

Fajar/Rian pun sukses membuat Sukphun/Teeraratsakul gagal mempertahankan keunggulan dan membalikkan keadaan menjadi 16-15. Meski Sukphun/Teeraratsakul sempat menambah perolehan poin untuk memimpin, tetapi Fajar/Rian berhasil memberikan respon cepat untuk menyamakan keadaan menjadi 18-18.

Sementara pertarungan ketat di gim pertama dimenangkan oleh Sukphun/Teeraratsakul. Hal tersebut terjadi usai Fajar/Rian takluk 19-21.

Pada awal gim kedua pertandingan berlangsung ketat, tetapi Fajar/Rian berhasil memimpin 4-3. Fajar/Alfian terus menambah poin dan memimpin 9-4.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pasangan ganda putra Indonesia yang sedang menempati ranking tujuh BWF itu pun terus menjauhkan keunggulannya untuk memimpin 11-5 atas Sukphun/Teeraratsakul di interval gim kedua. Namun, Fajar/Rian mendapatkan perlawan ketat dari lawannya selepas interval, tetapi masih bisa memimpin 13-11.

Sukphun/Teeraratsakul tampak kesulitan untuk mengimbangi permainan, sehingga Fajar/Rian sukses memimpin 17-13. Fajar/Rian pun menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14 dan membuat gim ketiga menjadi penentu kemenangan.

Sementara pada awal gim ketiga, Fajar/Rian mendapatkan perlawan ketat sehingga harus tertinggal 3-5 dari Sukphun/Teeraratsakul. Usaha Fajar/Rian untuk memangkas jarak masih belum berhasil, setelah Sukphun/Teeraratsakul menjauhkan keadaan menjadi 4-8.

Ketangguhan Sukphun/Teeraratsakul membuat Fajar/Rian tertinggal 6-11 di interval gim ketiga. Selepas interval, Fajar/Rian semakin sulit meredam permainan Sukphun/Teeraratsakul.

Hasilnya, Fajar/Rian gagal menggandakan keunggulan Indonesia. Hal tersebut terjadi usai Fajar/Rian harus takluk 11-21 dari Sukphun/Teeraratsakul di gim ketiga yang berlangsung selama 52 menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini