Share

Hasil Piala Thomas 2024: Jonatan Christie Kembali Bawa Indonesia Ungguli Thailand 2-1

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 29 April 2024 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 29 40 3002009 hasil-piala-thomas-2024-jonatan-christie-kembali-bawa-indonesia-ungguli-thailand-2-1-rMhxtpeDvF.jpg Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Foto: PBSI)
A A A

CHENGDU – Jonatan Christie kembali membawa Indonesia unggul 2-1 atas Thailand di Piala Thomas 2024. Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie menang usai bermain tiga game 21- 16, 13-21, dan 21-12 atas Saran Jamsir di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Senin (29/4/2024) siang WIB.

Tampil di partai ketiga, Jonatan Christie mampu tampil apik pada awal gim pertama untuk memimpin 3-0 atas Saran Jamsri. Namun Jamsri mampu bangkit, tetapi Jojo -sapaan Jonatan Christie- berhasil menambah poin untuk memimpin 5-3.

Saran Jamsri terus memberikan perlawan ketat, tetapi Jonatan Christie masih bisa mempertahankan keunggulannya dan menambah poin. Juara All England 2024 itu pun sukses memimpin 11-6 atas lawannya di interval gim pertama.

Jonatan Christie mendapatkan perlawan cukup ketat dari Saran Jamsri, setelah interval. Namun, ia masih bisa menambah perolehan poin dan menjauhkan keunggulan.

Usaha Saran Jamsri untuk membalikan keadaan pun terbilang cukup sulit, setelah Jonatan Christie memimpin 18-11. Kendati demikian, Jonatan Christie mendapatkan perlawan ketat dari Saran Jasmin dan membuat skor menjadi 19-16.

Namun, Jonatan Christie dengan tenang menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16. Sementara pada awal gim kedua, Jonatan Christie harus tertinggal 3-6.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saran Jamsri mencoba untuk menjauhkan keunggulan, tetapi Jonatan Christie sukses menyamakan skor menjadi 6-6. Kendati demikian, Jonatan Christie harus kembali tertinggal 7-9.

Jonatan Christie hanya bisa menambah satu poin dan membuatnya tertinggal 8-11 di interval gim kedua. Sementara selepas interval, Jonatan Christie terus berusaha mengejar ketertinggalan tetapi Saran Jamsri mampu menjauhkan keadaan dan membuat skor menjadi 10-15.

Sementara Jonatan Christie dalam keadaan sulit untuk bisa mendapatkan kemenangan di gim kedua. Sebab, ia harus tertinggal 12-18 dari Saran Jamsri.

Hasilnya, Jonatan Christie harus memainkan gim ketiga untuk bisa membuat Indonesia memimpin atas Thailand. Sebab, ia menelan kekalahan 13-21 dari tunggal putra Thailand yang menempati ranking 160 BWF di gim kedua.

Jonatan Christie berhasil mengatasi perlawan ketat Saran Jamsri pada awal gim ketiga, sehingga mampu memimpin 4-2. Jonatan Christie terus menambah perolehan poin dan unggul 8-4.

Permainan apik yang ditunjukan Jonatan Christie membuat Saran Jamsri tak mampu mengejar ketertinggalan. Alhasil, Jonatan Christie unggul 11-5 di interval gim ketiga.

Jonatan Christie pun memastikan Indonesia memimpin 2-1 atas Thailand. Pebulutangkis berusia 26 tahun itu sukses memenangkan pertandingan yang berlangsung 1 jam tiga menit dengan skor 21-12.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini