Share

Hasil Piala Uber 2024: Menang dengan Skor Afrika, Ester Nurumi Buka Keunggulan Indonesia 1-0 atas Uganda!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 29 April 2024 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 29 40 3002162 hasil-piala-uber-2024-menang-dengan-skor-afrika-ester-nurumi-buka-keunggulan-indonesia-1-0-atas-uganda-i3NA3KmzM4.jpg Ester Nurumi Tri Wardoyo kala berlaga. (Foto: PBSI)
A A A

HASIL Piala Uber 2024 akan diulas dalam artikel ini. Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, pun sukses membuka keunggulan Indonesia 1-0 atas Uganda usai menang dengan skor Afrika.

Ya, Ester tampil ciamik kala melawan tunggal putri Uganda, Husina Kobugabe, pada laga kedua Grup C Piala Uber 2024. Bermain di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Senin (29/4) sore WIB, Ester menang telak dengan skor 21-5 dan 21-6.

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Jalannya Pertandingan

Ester memulai laga dengan sangat baik. Adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu langsung melesat ungguli Husina dengan skor 7-2.

Ester sama sekali tidak mendapat tekanan dari tunggal putri Uganda tersebut. Dengan mudah, pemain berusia 18 tahun mencuri poin demi poin dari Husina.

Sampai akhirnya, Ester berhasil unggul telak di interval gim pertama dengan skor 11-3. Setelah jeda, pemain ranking 38 dunia itu masih tampil dominan ketimbang Husina.

Ester memperlebar keunggulan menjadi 16-4 atas wakil Uganda tersebut. Sama sekali tak mendapat perlawanan berarti, tunggal putri Pelatnas PBSI Cipayung itu menutup gim pertama dengan skor telak 21-5 atas Husina.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di gim kedua, Ester kembali tancap gas. Lagi-lagi, pemain berusia 18 tahun ini dengan mudah mencuri poin sehingga berhasil unggul telak 8-2 atas Husina.

Wakil Uganda benar-benar dibuat kerepotan menahan variasi serangan dari lawannya. Alhasil, Ester kembali unggul telak di interval gim kedua dengan skor 11-2.

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Usai rehat, Ester masih dengan sangat nyaman menambah keunggulannya menjadi 16-2. Hasil akhirnya, dia berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-6 hanya dalam durasi 18 menit.

Hasil kemenangan ini membuat Indonesia unggul 1-0 atas Uganda. Selanjutnya pada laga kedua, tim Merah Putih menurunkan Komang Ayu Cahya Dewi versus Gladys Mbabazi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini