Share

Hasil Piala Uber 2024: Komang Ayu dan Ruzana Menang, Indonesia Perbesar Keunggulan atas Uganda 3-0!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 29 April 2024 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 29 40 3002201 hasil-piala-uber-2024-komang-ayu-dan-ruzana-menang-indonesia-perbesar-keunggulan-atas-uganda-3-0-dJMh6ObQyM.jpg Komang Ayu Cahya Dewi kala berlaga. (Foto: PBSI)
A A A

HASIL Piala Uber 2024 akan diulas dalam artikel ini. Dua tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana, berhasil meraih kemenangan atas Uganda pada laga kedua Grup C Piala Uber 2024.

Alhasil, Indonesia memperbesar keunggulan atas Uganda menjadi 3-0 dalam laga yang digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Senin (29/4/2023) sore WIB. Dua hasil kemenangan itu juga sekaligus membuat tim Merah Putih unggul 3-0 atas Uganda sekaligus melaju ke perempatfinal.

Komang Ayu Cahya Dewi

Jalannya Pertandingan

Komang Ayu sendiri menang dua gim langsung Gladys Mbabazi dengan skor 21-6 dan 21-13. Lalu, hasil manis juga diraih Ruzana yang menang dua gim langsung 21-10 dan 21-12.

Komang Ayu sendiri memulai laga dengan sangat baik. Pemain kelahiran Buleleng, Bali, itu berhasil menjauh dengan skor 7-2 atas Mbabazi. Komang Ayu sama sekali tidak mendapat tekanan dari wakil Uganda.

Sampai akhirnya, pemain berusia 21 tahun itu unggul di interval gim pertama dengan skor telak 11-2. Usai rehat, Komang Ayu tanpa ampun menggempur pertahanan yang dimiliki Mbabazi. Hasilnya, dia berhasil menang di gim pertama dengan skor telak 21-6.

Di gim kedua, Komang Ayu sempat tertinggal 2-5 dari Mbabazi. Akan tetapi, junior Gregoria Mariska Tunjung itu berhasil bangkit dan unggul 11-7 di interval gim kedua.

Usai jeda, Komang Ayu masih mendominasi jalannya pertandingan ketimbang Mbabazi dengan menambah keunggulannya menjadi 15-12. Pada akhirnya, dia menutup gim kedua dengan kemenangan meyakinkan 21-13.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Beralih ke laga Ruzana, dia memulai laga dengan sangat baik. Walau sedikit mendapat perlawanan dari Naluwooza, Ruzana berhasil merebut keunggulan di interval gim pertama dengan skor 11-6.

Usai rehat, Ruzana tidak menurunkan ritme permainannya. Dia masih dengan mudah mencuri poin dari Naluwooza. Hasil akhirnya, dia menutup gim pertama dengan skor kemenangan 21-10.

Ruzana

Di gim kedua, Ruzana sama sekali tidak mendapat perlawanan yang berarti dari lawannya. Juara Sri Lanka International Series 2024 itu unggul jauh 7-2 atas Naluwooza. Dia pun mampu unggul di interval gim dengan skor telak 11-4.

Usai jeda, Ruzana dengan nyaman menambah pundi-pundi keunggulannya yang kali ini menjadi 17-8. Hasil akhirnya, dia menutup gim kedua dengan kemenangan meyakinkan 21-12.

Setelah ini, pertandingan akan dimainkan ganda putri. Di mana tim Merah Putih menurunkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Husina Kobugabe/Gladys Mbabazi dan Lanny Tria Mayasari/Rachel Allesya Rose vs Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini