Share

Tim Bulutangkis Indonesia Kantongi Tiket Perempatfinal Piala Thomas 2024, Jonatan Christie Tetap Waspadai India di Laga Pamungkas Grup C

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 29 April 2024 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 29 40 3002239 tim-bulutangkis-indonesia-kantongi-tiket-perempatfinal-piala-thomas-2024-jonatan-christie-tetap-waspadai-india-di-laga-pamungkas-grup-c-WRdnlh9QU7.jpg Jonatan Christie kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)
A A A

CHENGDU – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bereaksi usai tim bulutangkis Indonesia sudah memastikan diri mengantongi tiket perempatfinal Piala Thomas 2024. Dia ogah jemawa dengan pencapaian itu dan tetap mewaspadai India yang akan dihadapi di laga terakhir Grup C.

Jonatan Christie sendiri turut berperan dalam kesuksesan Indonesia memastikan diri lolos ke perempatfinal Piala Thomas 2024. Dia ikut menyumbang poin saat Indonesia meraih kemenangan atas Thailand pada laga kedua Grup C Piala Thomas 2024 dengan skor 4-1.

Jonatan Christie

Dalam laga itu, Jonatan sukses menaklukkan Saran Jamsri dengan skor 21-16, 13-21, dan 21-12. Jonatan sendiri turun di partai ketiga.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Indonesia lolos ke babak perempatfinal, meski masih menyisakan satu laga di fase grup. Pada laga terakhir nanti, Indonesia akan bersua India pada Rabu 1 Mei 2024 yang menjadi penentu posisi juara dan runner-up Grup C.

Soal laga penentu tersebut, Jonatan pun mengaku akan mewaspadai India. Terlebih, India memiliki tunggal putra dengan kekuatan merata yang bisa membahayakan bagi skuad Indonesia.

"Lusa melawan India, saya feeling mereka akan mengubah susunan pemain tunggalnya. Tapi siapapun itu kami akan mempersiapkan semaksimal mungkin, menyiapkan semua yang kami punya," kata Jonatan dalam keterangan pers PBSI, Senin (29/4/2024).

Jika tidak ada perubahan dari India, Jonatan kemungkinan akan bertemu Lakshya Sen di partai ketiga. Keduanya terakhir bertemu di All England 2024 di babak semifinal, dan berhasil dimenangkan Jonatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu pada laga kontra Thailand, Jonatan mengaku senang bisa menyumbangkan poin. Pasalnya, ia menjadi salah satu penentu Indonesia berbalik unggul 2-1 setelah skor sempat imbang 1-1 kala Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menelan kekalahan di partai kedua.

"Puji Tuhan bisa menyumbang poin dan membawa Indonesia kembali unggul. Tapi kembali lagi masalah yang sama belum dapat saya atasi secara maksimal, bagaimana cara terbaik mengontrol shuttlecock. Apalagi ketika diganti baru," tutur Jonatan.

Jonatan Christie

"Jadi tadi saya berusaha sangat keras untuk menjadikan hal itu tidak menjadi masalah yang besar dan merugikan. Di luar itu, terutama di gim kedua lawan memang mengubah pola permainan. Dia menjadi sangat ulet, lebih rapi, lebih rapat pertahanannya dan serangannya menyulitkan. Saya cukup terkejut dengan perubahan itu," sambungnya.

"Di gim ketiga, saya coba melawan itu. Saya coba untuk lebih tenang, menaikkan semangat, hawa pertandingan dan daya juangnya. Tidak mau kalah sama dia dan bersyukur bisa berhasil. Secara keseluruhan saya puas dengan penampilan saya di gim penentuan tadi," tutup kampiun All England 2024 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini