Share

Berstatus sebagai Raja Baru di Sirkuit Jerez, Francesco Bagnaia Akui MotoGP Spanyol Selalu Jadi Balapan yang Spesial

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 30 April 2024 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 30 38 3002355 berstatus-sebagai-raja-baru-di-sirkuit-jerez-francesco-bagnaia-akui-motogp-spanyol-selalu-jadi-balapan-yang-spesial-WIrDCtAcdn.jpg Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (Foto: Reuters)
A A A

JEREZ – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia layak disebut raja baru di Sirkuit Jerez berkat kemenangannya di MotoGP Spanyol 2024. Menanggapi kesuksesannya di Sirkuit Jerez, Bagnaia memang mengaku seri Spanyol selalu menjadi balapan yang spesial untuknya.

Sebagai informasi, kemenangan di MotoGP Spanyol 2024 menjadi kemenangan ketiga beruntunnya di Sirkuit Jerez. Sebelumnya hanya Rossi (2001-2003) yang bisa mengukir prestasi yang sama kala masih menunggangi Honda.

Semenjak saat itu pemenang di MotoGP Spanyol silih berganti dan paling banyak hanya merebut dua kemenangan beruntun sejak saat itu. Barulah kali ini Bagnaia berhasil kembali menjadi pembalap yang sukses merebut kemenangan GP Spanyol dalam tiga beruntun.

Tak heran jika Bagnaia mengaku senang usai MotoGP Spanyol 2024. Baginya akhir pekan kemarin pun berjalan sempurna dan hal tersebut semakin meyakinkannya bahwa MotoGP Spanyol 2024 merupakan balapan yang Istimewa untuknya.

Francesco Bagnaia menang di MotoGP Spanyol 2024

"Saya berhasil mencatatkan waktu tercepat di akhir balapan, dan semuanya berjalan dengan sempurna. Saya sangat senang, ini adalah kemenangan ketiga saya secara beruntun dalam balapan penuh di sini dan itu membuat segalanya menjadi lebih Istimewa,” ujar Bagnaia, dikutip laman resmi Ducati, Selasa (30/4/2024).

Dalam kemenangan itu, Bagnaia sempat mendapatkan perlawanan ketat dari rider Gresini Ducati, Marc Marquez hingga lap terakhir. Menurut Bagnaia, ketika duel ia menunggu, menahan serangan dan mengeluarkan kecepatan maksimal untuk membuat jarak aman menjadi kunci keberhasilan untuk mengalahkan The Baby Alien -julukan Marc Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pecco -sapaan Francesco Bagnaia- memulai balapan di MotoGP Spanyol 2024 dari posisi ketujuh. Namun, pembalap asal Italia itu sukses mendapatkan kemenangan usai di dua seri sebelumnya mengalami kesulitan.

Kemenangan di Jerez membuat Francesco Bagnaia menggeser rekan setimnya, Enea Bastianini untuk menempati posisi kedua di klasemen sementara. Francesco Bagnaia mengumpulkan 75 poin dan tertinggal 17 poin dari Jorge Martin yang memuncaki klasemen.

Sementara Francesco Bagnaia harus berjuang susah payah untuk bisa mendapatkan kemenangan. Sebab, ia sempat terlibat duel ketat dengan Marc Marquez.

Francesco Bagnaia pun mengatakan kemenangan di MotoGP Spanyol 2024 ditentukan dalam lima lap terakhir, karena Marc Marquez mampu menutup jarak dengannya. Namun, ia bisa melewati garis finis di posisi pertama karena memiliki strategi menunggu, meredam usaha Marc Marquez untuk menyalip dan mengeluarkan kecepatan maksimal dari Ducati Desmosedici GP24.

Francesco Bagnaia vs Marc Marquez

"Balapan ditentukan dalam lima lap terakhir, ketika Marc menutup jarak. Saya hanya mencoba untuk menunggu dan menangkis serangannya dengan segera dan setelah upaya kedua saya memutuskan untuk mendorong sekuat tenaga untuk menciptakan margin keamanan hingga garis finis," tutup Bagnaia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini