Share

Ini Ramalan Valentino Rossi tentang Siapa yang Bakal Jadi Juara MotoGP 2024

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 30 April 2024 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 30 38 3002648 ini-ramalan-valentino-rossi-tentang-siapa-yang-bakal-jadi-juara-motogp-2024-2Jv60k8O36.jpg Valentino Rossi dan para pembalap anak didiknya di Academy VR46. (Foto: Instagram/@vr46academyofficial)
A A A

INI ramalan Valentino Rossi tentang siapa yang bakal jadi juara MotoGP 2024. Dia pun menyebut nama anak didiknya, yakni Francesco Bagnaia.

Perebutan gelar juara MotoGP 2024 memang berlangsung seru di awal musim ini. Dari 4 balapan yang sudah digelar, sejumlah pembalap sukses tampil moncer sehingga menempati posisi atas pada klasemen sementara MotoGP musim ini.

Francesco Bagnaia

Di balapan seri teranyar MotoGP 2024 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir pekan lalu, Bagnaia sendiri sukses keluar sebagai pemenang. Di podium, pembalap yang akrab disapa Pecco itu ditemani oleh Marc Marquez dan juga Marco Bezzecchi.

Mendapati persaingan sengit ini, legenda MotoGP, Valentino Rossi, pun memberikan prediksinya soal persaingan juara MotoGP 2024. Dia pun menyebut nama Bagnaia sebagai kandidat nomor 1 juara MotoGP 2024. Lalu, ada Jorge Martin yang diprediksi akan finis sebagai runner-up.

"Bagi saya, (kandidat) nomor satu dan nomor dua di championship adalah Pecco Bagnaia dan Jorge Martin," ujar Rossi, dikutip dari Motosan, Selasa (30/4/2024).

Meski begitu, Rossi menilai sejumlah pembalap tetap masih punya peluang juara. Sebab, gelaran MotoGP 2024 sendiri masih berlangsung sangat panjang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Beberapa pembalap pun dinilai The Doctor -julukan Valentino Rossi- berpeluang menyabet gelar juara. Di antaranya, ada Pedro Acosta hingga Maverick Vinales.

"Saat ini, Martin punya keunggulan di kejuaraan. Tapi memang benar, musim ini masih sangat panjang, tentu banyak pembalap yang bisa bertarung di kejuaraan dunia, setidaknya ada 5 atau 6 pembalap. Acosta, Vinales, semuanya punya peluang,” jelas Rossi.

Valentino Rossi

Dengan kondisi di atas, menarik menyaksikan gelaran MotoGP 2024. Siapakah yang akhirnya nanti merebut gelar juara? Apakah prediksi Rossi akan tepat?

Musim lalu sendiri, gelar juara MotoGP menjadi milik Bagnaia. Dia menyabet gelar juara usai bersaing sengit dengan Jorge Martin di sepanjang musim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini