Share

Piala Uber 2024: Apriyani Rahayu Ungkap Resep Kemenangan Tim Bulu Tangkis Indonesia Menang Mudah 5-0 atas Uganda

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 30 April 2024 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 30 40 3002331 piala-uber-2024-apriyani-rahayu-ungkap-resep-kemenangan-tim-bulu-tangkis-indonesia-menang-mudah-5-0-atas-uganda-p0tm5Y7BHW.jpg Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kala berlaga. (Foto: PBSI)
A A A

CHENGDU – Tim bulu tangkis putri Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Uganda di laga kedua Grup C Piala Uber 2024. Kapten tim bulutangkis putri Indonesia, Apriyani Rahayu, pun membeberkan resep kemenangan atas Uganda.

Indonesia berhasil menang sempurna atas Uganda dengan skor 5-0 pada laga yang berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Senin 29 April 2024. Boleh dibilang, tim Merah Putih menang dengan cukup mudah atas negara Afrika bagian timur tersebut.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Apriyani yang berduet dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil di laga keempat dengan menghadapi Husina Kobugabe/Gladys Mbabazi. Pasangan nomor sembilan dunia itu menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-11.

Usai laga, Apriyani mengaku senang karena akhirnya bisa kembali bermain. Mengingat di laga sebelumnya saat melawan Hong Kong, dia dan Fadia tidak bermain.

“Saya cukup senang bisa balik ke lapangan lagi apalagi ini adalah Piala Uber. Sekiranya ini menjadi motivasi untuk kami ke depannya. Tadi saya mencoba suasana lapangan lagi, hawa pertandingan lagi,” kata Apriyani dalam rilis PBSI, Selasa (30/4/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Apriyani menyampaikan kepada teman-temannya untuk bermain fokus dan tenang. Walaupun dia sadar kalau Indonesia menang cukup mudah atas Uganda dengan skor yang telak.

“Sebagai kapten saya hanya mengingatkan teman-teman supaya main dengan tenang, main dengan nyaman, tidak perlu terlalu memikirkan skor tim. Yang terpenting adalah mereka fokus bertanding masing-masing,” tutur Apriyani.

Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Uber 2024

Selanjutnya, tim bulutangkis Indonesia akan melakoni 1 laga lagi di Grup C Piala Uber 2024. Mereka akan menghadapi Jepang. Laga itu akan memperebutkan posisi juara grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini