Share

Piala Uber 2024: Tak Pedulikan Hasil, Ricky Subagja Ingin Tim Putri Tampil Maksimal Lawan Jepang

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2024 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 30 40 3002705 piala-uber-2024-tak-pedulikan-hasil-ricky-subagja-ingin-tim-putri-tampil-maksimal-lawan-jepang-b8yBtnaGfo.jpg Tim bulu tangkis Indonesia di Piala Uber 2024. (Foto: PBSI)
A A A

CHENGDU – Manajer Tim Indonesia, Ricky Subagja, ingin tim bulutangkis putri Indonesia tampil maksimal menghadapi Jepang di laga terakhir Grup C Piala Uber 2024. Meski tak memedulikan hasil karena Indonesia memang sudah lolos ke perempatfinal, ia memastikan Indonesia akan tetap menurunkan tim terbaik dalam laga nanti.

Saat ini, Indonesia menempati posisi kedua di Grup C Piala Uber 2024 dengan dua kemenangan. Tim Merah Putih hanya kalah dalam selisih jumlah skor dari Jepang yang memuncaki klasemen dengan dua kemenangan juga.

Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Uber 2024

Indonesia dan Jepang pun sudah memastikan lolos ke babak perempatfinal Piala Uber 2024. Namun, keduanya akan saling berhadapan untuk menentukan juara Grup C.

Menghadapi Jepang, Ricky Subagja mengatakan Indonesia akan mengandalkan para pemain yang memiliki pengalaman di Piala Uber. Tetapi, ia juga tak ingin mengecilkan para pemain muda untuk menghadapi Jepang.

"Saya berharap mereka bisa bermain maksimal besok, karena seperti kita tahu hanya Gregoria saja pemain yang punya banyak pengalaman di Piala Uber. Sisanya adalah pemain-pemain muda," kata Ricky Subagja dalam keterangan PBSI, dikutip Rabu (1/5/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ricky Subagja pun ingin para pemainya menampilkan permainan terbaik dan tak pedulikan hasil akhir. Namun, ia memastikan Indonesia akan tetap menurunkan tim terbaik menghadapi Jepang.

"Saya hanya bilang ke mereka, tampilkan yang terbaik dan semangat di lapangan harus diperlihatkan. Urusan kalah atau menang itu nanti. Tentunya saya akan menurunkan tim terbaik sesuai dengan yang kita punya," jelas Ricky Subagja.

Ricky Subagja

Berbicara kekuatan lawan, Ricky Subagja mengatakan Jepang merupakan tim yang bermain konsisten. Ia pun menilai para pemain Indonesia harus siap dengan permainan rally panjang, sehingga harus fokus dan dalam kondisi terbaik.

"Pemain-pemain Jepang terkenal dengan keuletannya dan konsisten. Jadi kita harus siap dengan permainan rally panjang dan fokus yang prima," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini