Share

Red Bull Bocorkan Tawaran Menggiurkan Audi untuk Carlos Sainz Jr

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2024 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 01 37 3003069 red-bull-bocorkan-tawaran-menggiurkan-audi-untuk-carlos-sainz-jr-psIxLynRRI.JPG Carlos Sainz Jr disebut sudah dapat tawaran menggiurkan dari Audi Sport (Foto: Reuters/Tyrone Siu)
A A A

PENASIHAT Red Bull Racing, dr. Helmut Marko, membocorkan tawaran menggiurkan dari Audi Sport untuk Carlos Sainz Jr. Ia sekaligus menegaskan pihaknya tidak gentar dengan situasi yang ada.

Sainz tengah jadi rebutan sejumlah tim di F1 2025. Kontraknya bersama Scuderia Ferrari akan habis di penghujung F1 2024 dan posisinya akan digantikan Lewis Hamilton musim depan.

Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) beraksi di F1 GP Australia 2024 (Foto: Reuters/Jaimi Joy)

Hingga kini, belum diketahui tim mana yang akan ditempati Sainz pada F1 2025. Red Bull, Audi, hingga Mercedes AMG Petronas, disebut-sebut berminat memakai jasa pembalap asal Spanyol tersebut.

Marko mengklaim Audi sudah mengajukan tawaran menggiurkan untuk Sainz di F1 2025. Namun, pihaknya tidak akan tertekan dengan situasi tersebut kendati ikut berminat merekrutnya.

“Sainz saat ini ada dalam bentuk yang bagus. Saya pikir dia punya tawaran (kontrak) tiga tahun yang hebat dari Audi,” papar Marko, mengutip dari Crash, Kamis (2/5/2024).

“Akan tetapi, dia harus segera membuat keputusan. Kami, di sisi lain, tidak akan membuat keputusan dalam waktu dekat. Kami tidak akan membiarkan situasi semacam ini menekan kami,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Marko mengakui pihaknya tertarik merekrut Sainz yang notabene pernah menjadi bagian dari Red Bull Academy. Sayangnya, ketika itu, sang pembalap dinilai terlalu muda dan belum siap.

“Dia masih terlalu muda saat itu. Sekarang dia sudah berkembang menjadi pembalap hebat dan punya performa yang luar biasa,” puji Marko.

Carlos Sainz Jr

Sainz merupakan satu-satunya pemenang balapan di F1 2024 selain Max Verstappen. Pembalap berusia 29 tahun itu memenangi F1 GP Australia 2024 pada April silam.

Patut dinanti ke mana Sainz akan berlabuh. Sebab, putra dari juara dunia reli Carlos Sainz itu diyakini bisa menjadi pesaing bagi Max Verstappen di musim-musim mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini