Share

Hasil Piala Uber 2024: Meilysa Trias/Rachel Allessya Tumbang, Indonesia Jadi Runner-up Grup C Usai Dipastikan Kalah dari Jepang

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2024 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 01 40 3003018 hasil-piala-uber-2024-meilysa-trias-rachel-allessya-tumbang-indonesia-makin-tertinggal-1-3-dari-jepang-ht4giXrthJ.jpg Ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose. (Foto: PBSI)
A A A

CHENGDU – Ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose gagal menyumbang poin saat turun di partai keempat laga pamungkas Grup C Piala Uber 2024. Meilysa/Rachel tepatnya kalah dari wakil Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto, pada Rabu (1/5/2024) siang WIB.

Meilysa/Rachel berjuang selama 41 menit lamanya. Mereka tumbang dengan skor 9-21 dan 15-21 dari wakil Jepang tersebut. Kekalahan itu membuat Indonesia dipastikan kalah usai tertinggal 1-3 dari Jepang.

Hasil itu juga membuat Indonesia menjadi runner-up Grup C. Sementara Jepang menjadi juara Grup C, yang berguna untuk menentukan lawan di babak perempatfinal.

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Meilysa/Rachel memulai gim pertama dengan kurang baik usai tertinggal 1-5 dari Miyura/Sakuramoto. Meilysa/Rachel mengalami kesulitan untuk mengimbangi permainan lawannya.

Meski sudah berusaha untuk menghentikan Miyura/Sakuramoto, tetapi Meilysa/Rachel harus tertinggal 3-11 di interval gim pertama. Sementara selepas interval, Meilysa/Rachel perhalan bisa bangkit tetapi masih tertinggal 9-13.

Meilysa/Rachel

Permainan agresif yang ditunjukan Miyura/Sakuramoto membuat Meilysa/Rachel mengalami kesulitan dan harus tertinggal 9-19. Meilysa/Rachel masih belum bisa menambah perolehan poin, sehingga gim pertama ditutup dengan kekalahan 9-21.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara pada awal gim kedua, Meilysa/Rachel harus tertinggal 1-3 dari Miyura/Sakuramoto. Meski sempat tertinggal, tetapi Meilysa/Rachel mampu bangkit dan memberikan perlawan ketat untuk membuat skor imbang 5-5.

Meski sempat memberikan perlawan ketat, tetapi Meilysa/Rachel harus tertinggal 7-11 dari Miyura/Sakuramoto di interval gim kedua. Miyura/Sakuramoto terus menjauhkan keunggulan, tetapi Meilysa/Rachel perlahan menipiskan jarak dan membuat skor menjadi 13-15.

Meilysa/Rachel

Usaha Meilysa/Rachel untuk mendapatkan kemenangan di gim kedua pun harus sirna. Sebab, Meilysa/Rachel menelan kekalahan 15-21 dari Miyura/Sakuramoto dalam laga yang berlangsung selama 41 menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini