Share

Franco Morbidelli Beberkan Penyebab Dirinya dan Jack Miller Kecelakaan di MotoGP Spanyol 2024

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2024 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 02 38 3003428 franco-morbidelli-beberkan-penyebab-dirinya-dan-jack-miller-kecelakaan-di-motogp-spanyol-2024-70tEWbhriQ.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Franco Morbidelli. (Foto: Reuters)
A A A

JEREZ – Pembalap Pramac Ducati, Franco Morbidelli menceritakan penyebab dirinya dan rider Red Bull KTM, Jack Miller mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2024. Menurut Morbidelli, kecelakaan itu terjadi karena dirinya berusaha memanfaatkan Miller yang keluar dari garis balapan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol itu, Morbidelli sempat mencoba menyalip Miller di Tikungan 4, tetapi dia tergelincir sehingga menabrak pembalap Australia tersebut. Keduanya pun terjatuh dan tersungkur di atas kerikil sehingga balapan mereka berakhir pada lap 18.

Setelah itu, Miller langsung bangkit dan terlihat memarahi Morbidelli sampai menunjukkan gestur ingin menanduknya dengan helm. Beruntung ada seorang marshall pemberani yang mencoba menjadi penengah di dalam keributan itu.

Morbidelli pun menjelaskan bagaimana kecelakaan itu terjadi. Dari penjelasannya, rider berpaspor Italia itu menilai Miller keluar dari garis balap sehingga dia mencoba menyalip dengan memanfaatkan celah tersebut.

Franco Morbidelli

“Faktanya, saya jauh lebih cepat daripada Jack pada saat balapan ini. Namun masih sangat sulit bagi saya untuk menyalipnya,” kata Morbidelli dilansir dari Speedweek, Jumat (3/5/2024).

“Dengan tujuh lap tersisa, Jack keluar dari garis pada tikungan lima dan saya mencoba memanfaatkan celah tersebut dan mengoper ke dalam; di situlah kami bersentuhan. Itu sangat disayangkan,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Faktanya, Miller tak melenceng dari garis balap. Morbidelli lah yang memaksakan menyalip lewat dalam ketika menikung.

Jadi, sebenarnya Morbidelli yang terlalu memaksakan diri menyalip Miller. Padahal jika mau bersabar Morbidelli bisa menyalip Miller di momen yang tepat.

Franco Morbidelli

Terlepas dari itu semua, Morbidelli dan pembalap lainnya segera meninggalkan Spanyol untuk tampil di MotoGP Prancis 2024. Balapan tersebut digelar di Sirkuit Le Mans, pada 10-12 Mei 2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini