Share

Sajikan Duel Apik di MotoGP Spanyol 2024, Kemenangan Francesco Bagnaia atas Marc Marquez bak Mahakarya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2024 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 02 38 3003546 sajikan-duel-apik-di-motogp-spanyol-2024-kemenangan-francesco-bagnaia-atas-marc-marquez-bak-mahakarya-MxaDQgDVKE.jpg Marc Marquez berduel ketat dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: MotoGP)
A A A

JEREZ – Manajer Ducati Lenovo, Davide Tardozzi, menyebut kemenangan Francesco Bagnaia atas duel dengan Marc Marquez dalam balapan utama MotoGP Spanyol 2024 adalah sebuah mahakarya. Kata dia, Bagnaia juga belum pernah merasakan sensasi sebaik ini dengan motor Desmosedici-nya.

Duel ketat antara pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dengan Marc Marquez (Gresini Ducati) dianggap sebagai salah satu momen terbaik di MotoGP Spanyol 2024. Bahkan manajer Ducati Lenovo, Davide Tardozzi menyebut momen tersebut seperti mahakarya karena saking luar biasanya.

Usai sama-sama gagal finis dalam sprint race MotoGP Spanyol 2024 pada akhir pekan lalu, Bagnaia dan Marquez menyajikan pertarungan yang luar biasa dalam balapan 24 lap di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 28 April 2024. Para penonton dibuat terpukau dengan aksi salip menyalip yang sangat agresif dari kedua juara dunia tersebut hingga mereka finis di posisi dua teratas.

Bagi Pecco -sapaan Bagnaia, kemenangan di Jerez menjadi yang pertama setelah podium pertama yang didapatnya dalam balapan pembuka di Qatar di musim ini. Seperti diketahui dalam dua balapan terakhir, dia terjatuh di Portugal dan kemudian hanya mampu finis kelima di Amerika Serikat sehingga kejayaannya di Spanyol benar-benar sangat berarti baginya untuk tetap di dalam jalur perebutan gelar juara.

Marc Marquez vs Francesco Bagnaia

Tardozzi pun mengagumi kemenangan yang diraih bintang asal Italia itu. Tak lupa, dia menyoroti aksi menyalip sensasional yang dilakukan Bagnaia pada lap pertama. Menurutnya, performa luar biasa yang ditampilkan juara MotoGP dua kali itu adalah sebuah mahakarya.

“Kedua anak laki-laki itu (Marquez dan Bagnaia) menunjukkan akhir yang luar biasa. Jerez pada hari Minggu adalah salah satu hari yang mengangkat Bagnaia ke barisan juara Olympus. Pecco memberikan sebuah mahakarya,” kata Tardozzi dilansir dari Speedweek, Jumat (3/5/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Itu adalah pertarungan antara juara dunia dua kali dan juara dunia delapan kali. Saya ingin menyoroti dengan jelas manuver menyalip ganda Pecco di lap pertama di jalur luar, saat mengerem di depan tikungan tajam, itu luar biasa,” tambahnya.

Lebih lanjut, Tardozzi memuji timnya yang mampu membantu Pecco bangkit dengan cepat setelah sempat terpuruk dalam dua seri terakhir. Sang manajer pun menilai pembalap berusia 27 tahun itu tak pernah merasakan sensasi sebaik ini selama bertahun-tahun menunggangi motor Desmosedici-nya sehingga kini dia semakin percaya diri.

“Waktu putaran tercepat Pecco dalam balapan 1 menit 37,4 detik juga benar-benar tidak terduga! Dia belum pernah merasakan sensasi sebaik ini dengan motor sebelumnya,” ujar manajer berusia 65 tahun itu.

Marc Marquez, Francesco Bagnaia, dan Marco Bezzecchi di podium MotoGP Spanyol 2024

“Anak-anak melakukan pekerjaan luar biasa dalam membantunya memecahkan masalahnya. Dia selalu sangat terbuka dan jujur di dalam garasi. Saya pikir kami bisa memberinya kepercayaan lebih pada motor ini sekarang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini