Share

Piala Thomas 2024: Reaksi Leo Rolly/Daniel Marthin Jadi Penentu Kemenangan Tim Bulu Tangkis Indonesia 4-1 atas India

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2024 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 02 40 3003395 piala-thomas-2024-reaksi-leo-rolly-daniel-marthin-jadi-penentu-kemenangan-tim-bulu-tangkis-indonesia-4-1-atas-india-5KwyOBqkwA.jpg Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)
A A A

CHENGDU – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengaku senang bisa membantu tim putra Indonesia menang 4-1 atas India di Piala Thomas 2024. Mereka bersyukur mampu menjalankan tugas dengan baik saat diberi kepercayaan untuk tampil.

Ya, Indonesia berhasil mengalahkan India dengan skor 4-1 dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Thomas 2024. Pertandingan itu berlangsung di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, pada Rabu 1 Mei 2024 malam WIB.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Kemenangan itu dipastikan lewat Leo/Daniel yang bermain pada partai keempat. Mereka membungkam Dhruv Kapila/Sai Pratheek K dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-11.

Sempat keteteran di gim pertama, The Babies -julukan Leo/Daniel- memuji pengembalian servis apik yang dimiliki oleh Kapila/Pratheek. Namun, pada akhirnya, mereka mampu mengantisipasi hal itu dengan apik sehingga sukses meraih kemenangan mudah di gim kedua.

“Tadi di gim pertama cukup ketat, tapi kami coba pelan-pelan mempelajari pola mereka, tidak boleh juga terbawa tempo permainan lawan,” kata Leo dikutip dari rilis PBSI, Kamis (2/5/2024).

“Pasangan dadakan India ini bagus di servis dan pengembalian servisnya. Di akhir-akhir gim pertama kami coba lebih fokus dan mengantisipasi kelebihan mereka itu. Di gim kedua kami sudah lebih nyaman mengontrol permainan,” tambah Daniel.

Hasil positif itu membuat Indonesia sukses melakukan revans atas India, yang merupakan juara bertahan. Seperti diketahui, dalam final Piala Thomas 2022, Fajar Alfian dan kolega dihajar 0-3 oleh Lakhsya Sen dkk untuk menyabet titel perdana mereka di turnamen bulutangkis beregu putra paling bergengsi di dunia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Leo/Daniel sendiri tak berada dalam skuad Tim Merah-Putih saat ditumbangkan India dua tahun lalu. Meski begitu, pasangan ranking 13 dunia itu mengaku punya ambisi yang kuat untuk membantu tim mereka melakukan revans.

“Walau tidak berada di dalam tim saat kalah dari India dua tahun lalu, tapi kami juga ada keinginan untuk menang apalagi tadi kesempatan menjadi penentu. Bersyukur kami bisa menjalankan tugas dengan baik,” ujar Daniel.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

“Kami selalu siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia kapanpun kami dipercaya untuk diturunkan. Dua pertandingan kami di Piala Thomas ini cukup baik tapi kami belum akan puas,” jelas Leo.

Dengan hasil tersebut, Indonesia mengakhiri fase grup Piala Thomas 2024 sebagai juara Grup C. Setelah dilakukan undian, di babak perempatfinal, skuad Garuda bersua dengan Korea Selatan yang merupakan runner up Grup A. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Jumat 3 Mei 2024 pukul 16.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini