Share

Raut Muka Pelatih Jepang Terlihat Sedih saat Gregoria Mariska Bikin Akane Yamaguchi Ngepel Lantai di Piala Uber 2024

Cahyo Yulianto, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2024 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 02 40 3003555 raut-muka-pelatih-jepang-terlihat-sedih-saat-gregoria-mariska-bikin-akane-yamaguchi-ngepel-lantai-di-piala-uber-2024-7l4uFKKqEA.jpg Raut wajah pelatih Akane Yamaguchi jadi sorotan saat melawan Gregoria Mariska Tunjung di Piala Uber 2024. (Foto: BWF)
A A A

MOMEN saat raut muka pelatih Jepang terlihat sedih ketika Gregoria Mariska Tunjung bikin Akane Yamaguchi ngepel lantai di Piala Uber 2024 menjadi sorotan. Sebab, hal ini menjadi kejutan mengingat tunggal putri Jepang itu lebih diunggulkan dibanding Jorji - sapaan Gregoria Mariska.

Bertanding Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024) siang WIB, Gregoria Mariska Tunjung membuka pertandingan Indonesia vs Jepang di matchday terakhir Grup C Piala Uber 2024. Menghadapi tunggal putri terbaik Jepang, Akane Yamaguchi di pertandingan pertama, Jorji sukses menampilkan permainan yang sangat apik.

Di awal game kedua contohnya. Menerima bola tinggi hasil pengembalian Akane, Jorji berinisiatif melepaskan dropshot silang andalannya. Pebulutangkis 24 tahun itu pun menempatkan shuttlecock ke sisi kanan depan lapangan Akane Yamaguchi.

Melihat hal tersebut, Akane tampak terkejut. Tunggal putri mantan peringkat satu BWF itu kemudian melakukan diving untuk melakukan pengembalian. Namun alih-alih berhasil, Akane Yamaguchi justru malah tersungkur hingga raketnya terlepas karena dropshot apik Jorji.

Pelatih Akane Yamaguchi

Momen ini pun membuat Akane tampak kepayahan. Di pinggir lapangan, pelatihnya bahkan sampai memasang raut wajah yang sedih dan seperti tak percaya jika anak didiknya dipermainkan oleh Gregoria Mariska Tunjung.

Selain tipun dropshot silang, power smash smash silang juga menjadi senjata andalan lain Jorji untuk menumbangkan rivalnya itu. Salah satunya terjadi di pasca interval game kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di momen itu, Jorji dan Akane terlibat rally yang sangat sengit. Namun di satu momen, posisi Akane sedikit condong ke sisi kiri. Melihat hal tersebut, Jorji kemudian melepaskan power smash silang ke sisi kanan.

Hal ini lantas membuat Akane Yamaguchi terkejut dan harus menjatuhkan diri untuk melakukan pengembalian. Sayangnya, pengembalian yang ia lakukan justru menyangkut di net.

Pukulan-pukulan silang memang menjadi andalan Jorji. Tunggal putri terbaik Indonesia itu gemar membuat lawan berlarian kesana kemari hingga kelelahan sebelum akhirnya mengakhiri rally dengan pukulan silang.

Tak ayal di pertandingan pertama Piala Uber 2024 antara Jepang vs Indonesia ini berhasil dimenangkan Gregoria Mariska Tunjung dalam 3 game, yakni 21-17, 17-21, dan 21-13. Sayangnya, kemenangan ini tak cukup membuat tim Indonesia menang dan akhirnya kalah 3-2 di akhir pertandingan.

Gregoria Mariska Tunjung

Meski begitu, tim Uber Indonesia tetap berhak melaju ke perempatfinal dengan status runner-up Grup C. Nantinya di babak perempatfinal Indonesia akan berhadapan dengan Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini