Share

Kisah Satwiksairaj Rankireddy, Mantan Raja Bulutangkis Dunia Ini Ternyata Anak Mantan Pebulutangkis India

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2024 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 02 40 3003582 kisah-satwiksairaj-rankireddy-mantan-raja-bulutangkis-dunia-ini-ternyata-anak-mantan-pebulutangkis-india-G8erLm4tPH.jpg Pebulutangkis ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy. (Foto: Instagram/satwik_rankireddy)
A A A

KISAH Satwiksairaj Rankireddy, mantan raja bulu tangkis dunia ini ternyata anak mantan pebulutangkis India. Tepatnya Rankireddy merupakan putra dari mantan pebulutangkis tingkat negara bagian, yakni Kasi Vishwanath.

Kasi Vishwanath sendiri merupakan sosok yang mengenalkan dunia bulu tangkis kepada Rankireddy. Pemain kelahiran Amalapuram, Andhra Pradesh, India, 13 Agustus 2000 itu sudah mengenal bulu tangkis sejak usia 6 tahun.

Sang ayah juga yang pertama kali melatih Rankireddy di tempat berlatih Officer Club yang berada di Amalapuram tersebut. Dari momen latihan itu, Kasi Vishwanath pun menyadari bakat yang dimiliki anaknya tersebut.

Kasi Vishwanath pun langsung mengirimkan Rankireddy ke akademi bulutangkis agar menjadi atlet profesional. Singkat cerita, di 2014 Rankireddy bergabung dengan Akademi Bulu Tangkis Gopichand.

Satwiksairaj Rankireddy

Di akademi itulah kemampuan Rankireddy dimatangkan oleh mantan pemain sekaligus pelatih nasional Pullela Gopichand. Jadi, Kasi Vishwanath jelas berjasa untuk Rankireddy karena sang ayah yang pertama kali memperkenalkan, melatih, dan menyadari bakatnya di bulu tangkis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sejak saat itu, putra dari pasangan Kasi Vishwanath dan Rangamani pun menjelma menjadi salah satu pebulutangkis ganda putra andalan India. Bahkan bersama partner-nya, Chirag Shetty, Rankireddy pernah menduduki peringkat satu dunia.

Momen Rankireddy/Shetty menjadi ganda putra peringkat satu dunia itu terjadi pada 10 Oktober 2023. Kini pasangan tersebut mengalami penurunan, tapi masih berada di tiga besar, tepatnya di posisi tiga.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Rankireddy/Shetty pun menjadi satu-satunya pemain ganda India yang pernah menduduki posisi satu dunia. Sampai saat ini mereka masih menjadi andalan India di sektor ganda putra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini