Share

Momen Pebulutangkis Thailand Nyengir hingga Bikin Jonatan Christie Ngamuk di Piala Thomas 2024

Cahyo Yulianto, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2024 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 02 40 3003650 momen-pebulutangkis-thailand-nyengir-hingga-bikin-jonatan-christie-ngamuk-di-piala-thomas-2024-NFE1DjHvfl.jpg Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
A A A

MOMEN saat pebulutangkis Thailand, Saran Jamsri nyengir menjadi sorotan. Sebab, aksinya ini bikin Jonatan Christie ngamuk di Piala Thomas 2024.

Seperti diketahui, tim bulu tangkis putra Indonesia dipastikan melaju ke perempatfinal Piala Thomas 2024. Jonatan Christie dan kawan-kawan sukses melenggang mulus ke fase gugur dengan status juara Grup C setelah mengalahkan semua lawannya di fase grup.

Mulai di matchday pertama, Indonesia sukses menang telak atas Inggris dengan skor 5-0. Di laga kedua melawan Thailand, tim merah putih sempat kecolongan meski menang 4-1. Hal serupa juga terjadi di laga terakhir kontra India dimana Indonesia menang 4-1.

Meski sudah lolos ke fase gugur, ada banyak momen menarik yang terjadi di babak fase grup Piala Thomas 2024. Salah satunya adalah di pertandingan ketiga saat Indonesia berhadapan dengan negara tetangga, Thailand.

Kala itu, posisi Indonesia dan Thailand imbang 1-1 setelah Fajar Alfian/Rian Ardianto kalah di pertandingan kedua. Untuk mengembalikan semangat tim, Jonatan Christie diturunkan di pertandingan ketiga untuk menghadapi Saran Jamsri.

Momen Saran Jamsri tersenyum saat melawan Jonatan Christie (BWF)

Sebagai tunggal putra unggulan yang baru saja memenangkan All England dan Badminton Asia Championship, Jojo - sapaan akrab Jonatan Christie tidak mendapatkan kesulitan berarti di game pertama.

Namun pada game kedua, Jojo dibuat terkejut dengan permainan agresif Saran Jamsri. Terlebih, tunggal putra Thailand itu kerap kali melakukan aksi cengar cengir sesaat sebelum melakukan servis maupun menerima servis dari Jojo.

Hal ini membuat fokus Jojo cukup terganggu di game kedua. Tak ayal, hal ini membuatnya tumbang di game kedua dan memaksa pertandingan berlanjut ke game ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mendapat serangan psikis lewat aksi cengar-cengir Saran Jamsri rupanya membuat Jonatan Christie kesal. Jojo pun meluapkan kekesalannya dengan mengamuk di game ketiga untuk menyerang lawannya tanpa ampun.

Terbukti, Saran Jamsri yang kehabisan tenaga karena permainan agresifnya di game kedua tak dapat berkutik di game ketiga. Jojo yang terbiasa dengan pertandingan panjang yang menguras tenaga pun menghujaninya dengan serangan tiada henti.

Pada akhirnya, Jonatan Christie mengalahkan Saran Jamsri dengan skor 21-16, 13-21, dan 21-12.

Terlepas dari momen menarik di fase grup itu, di babak perempat final tim Piala Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan. Laga ini tentu akan menjadi laga yang sangat sengit mengingat keduanya memiliki materi pemain yang mumpuni.

Jonatan Christie

Menarik untuk melihat penampilan tim Thomas Indonesia di perempat final dan terus melaju hingga menjadi juara Piala Thomas 2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini