Share

Indonesia Dihantui Rekor Buruk Lawan Thailand, Ricky Soebagja Optimistis Apriyani Rahayu Dkk Tembus Semifinal Piala Uber 2024

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2024 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 03 40 3003746 indonesia-dihantui-rekor-buruk-lawan-thailand-ricky-soebagja-optimistis-apriyani-rahayu-dkk-tembus-semifinal-piala-uber-2024-AQy3CtrKrg.jpg Ricky Soebagja optimistis Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia tembus semifinal Piala Uber 2024 (Foto: PBSI)
A A A

CHENGDU – Tim bulu tangkis putri Indonesia dihantui rekor buruk ketika menghadapi Tim bulu tangkis Thailand jelang tampil di perempatfinal Piala Uber 2024. Manajer tim, Ricky Soebagja, tetap optimitis Apriyani Rahayu dan kawan-kawan tembus ke semifinal.

Indonesia akan mencoba untuk mendapatkan satu tempat ke babak semifinal Piala Uber 2024. Namun, mereka harus bisa menyingkirkan Thailand di babak perempatfinal yang berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024) pukul 08.30 WIB.

Tim bulu tangkis putri Indonesia di Piala Uber 2024 (Foto: PBSI)

Menjelang laga, Ricky menyadari Thailand dalam beberapa edisi terakhir mampu menyingkirkan Indonesia. Namun, ia optimistis Indonesia bisa menembus semifinal Piala Uber edisi kali ini.

"Di beberapa edisi Piala Uber memang selalu kalah dari Thailand tapi melihat penampilan luar biasa kemarin melawan Jepang, saya rasa ada peluang ke semifinal," kata Ricky dalam keterangan PBSI, Jumat (3/5/2024).

Pada edisi Piala Uber 2018 dan 2020, Indonesia selalu gagal menembus babak semifinal. Pasalnya, Tim Merah Putih tak mampu mengatasi perlawan Thailand di babak perempatfinal.

Ricky mengatakan Indonesia dan Thailand memiliki peluang yang sama untuk bisa mendapatkan kemenangan dalam laga nanti. Namun, sang manajer tim Piala Thomas dan Uber 2024 akan berdiskusi dengan pelatih untuk menyiapkan tim dengan baik dan mendapatkan hasil bagus.

"Fifty-fifty tapi ajang beregu ini kan semua tentang strategi. Jadi saya dan tim pelatih akan berdiskusi bagaimana menyiapkan tim sebaik-baiknya," tukas Ricky.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu yakin tunggal putri Indonesia memiliki motivasi tambahan menghadapi Thailand. Selain itu, ia menjelaskan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kemungkinan akan tampil.

"Kekuatan di tunggal pertama Gregoria, lalu Ester dan Komang dengan penampilan kemarin bisa menambah motivasi dan percaya diri. Ganda pertama Apri/Fadia yang belum turun penuh, bisa saja turun," jelasnya.

Gregoria Mariska Tunjung beraksi di Piala Uber 2024 (Foto: PBSI)

Pria berusia 53 tahun itu pun berharap Indonesia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan tampil tanpa beban. Selain itu, Ricky menjelaskan kondisi para pemain Indonesia baik, karena mendapatkan libur dan digunakan untuk pemulihan.

"Saya berharap semua bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan bermain tanpa beban. Kondisi anak-anak oke karena hari ini istirahat, mereka gunakan untuk recovery dan latihan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini