Share

Daftar Pemain di Australia Open 2024: Indonesia Kirim Kekuatan Penuh, Pramudya Kusumawardana Main 2 Nomor dengan Bendera Australia!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2024 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 04 40 3004242 daftar-pemain-di-australia-open-2024-indonesia-kirim-kekuatan-penuh-pramudya-kusumawardana-main-2-nomor-dengan-bendera-australia-4YXcm8KaWR.jpg Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)
A A A

DAFTAR pemain di Australia Open 2024 sudah dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Indonesia pun mengirim kekuatan penuh dengan menyertakan nama Jonatan Christie hingga Gregoria Mariska Tunjung.

Tak hanya wakil Indonesia, ada yang juga menarik dalam daftar tersebut. Ada Pramudya Kusumawardana yang akhir tahun lalu memutuskan mundur dari pelatnas PBSI.

Pramudya Kusumawardana

Setelah pindah ke Negeri Kanguru, Pramudya kini kembali terjun ke bulu tangkis, namun dengan bendera Australia. Pramudya pun terdaftar dalam dua nomor, yakni ganda putra dan ganda campuran.

Pada sektor ganda putra, Pramudya akan berpasangan dengan Andika Ramadianysah. Lalu, di ganda campuran, dia berpartner dengan Nozomi Shimizu.

Pada dua nomor tersebut, Pramudya langsung masuk dalam daftar babak utama. Di ganda putra, ia menempati urutan 12, sedangkan di ganda campuran berada di posisi ke-25.

BWF sendiri merilis daftar pemain yang akan mentas di Australia Open 2024 pada Jumat 3 Mei 2024. Indonesia mendaftarkan total 20 pemain dengan masing-masing sektor ada empat wakil.

Kekuatan utama Indonesia di setiap sektor didaftarkan di ajang ini. Tunggal putra ada Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Alwi Farhan. Tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Sektor ganda putra yang didaftarkan adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Lalu, di ganda putri, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Rachel Allessya Rose/Meliysa Trias Puspitasari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ganda campuran Indonesia juga mengirimkan empat wakil, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Prananta. Sementara itu, pasangan nonpelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, tidak terlihat dalam daftar pemain.

Dengan begitu, menarik menantikan ajang Australia Open 2024. Turnamen bertitel Super 500 ini akan berlangsung di Sydney pada 11-16 Juni 2024.

Gregoria Mariska Tunjung

Berikut daftar wakil Indonesia di Australia Open 2024

Tunggal Putra

1. Jonatan Christie

2. Anthony Sinisuka Ginting

3. Chico Aura Dwi Wardoyo

4. Alwi Farhan

Tunggal Putri

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

3. Ester Nurumi Tri Wardoyo

4. Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda Putra

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putri

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi

3. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

4. Rachel Allessya Rose/Meliysa Trias Puspitasari

Ganda Campuran

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

3. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

4. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Prananta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini