Share

Hasil Semifinal Piala Uber 2024: Menang Mulus, Gregoria Mariska Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Korea Selatan

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2024 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 04 40 3004250 hasil-semifinal-piala-uber-2024-menang-mulus-gregoria-mariska-bawa-indonesia-unggul-1-0-atas-korea-selatan-dPhwqrFqoF.jpg Gregoria Mariska Tunjung kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)
A A A

HASIL semifinal Piala Uber 2024 sudah diketahui. Indonesia kini unggul 1-0 atas Korea Selatan usai Gregoria Mariska Tunjung sukses menaklukkan Sim Yu Jin.

Duel Gregoria Mariska Tunjung vs Sim Yu Jin digelar di High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024) pagi WIB. Gregoria menang dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-13.

Gregoria Mariska Tunjung

Jalannya Pertandingan

Gregoria bermain lepas sejak awal pertandingan di gim pertama. Tunggal putri ranking sembilan dunia itu juga berhasil memanfaatkan sejumlah kesalahan yang dibuat oleh Sim Yu Jin untuk menjadi poin.

Tak ayal, Gregoria langsung melesat unggul 9-6 di awal pertandingan gim pertama. Sim terpantau masih belum menemukan ritme permainan terbaiknya. Sementara, Gregoria terus menekan menjelang jeda interval.

Hasilnya manis, Gregoria sukses mengungguli Sim Yu Jin dengan skor 11-9 di jeda interval gim pertama. Seusai jeda, tekanan yang diberikan pebulu tangkis berusia 24 tahun itu berlanjut. Gregoria tidak ragu bermain ofensif.

Pukulan smash menyilang menjadi andalan tunggal putri asal Wonogiri tersebut. Tidak butuh waktu lama, Gregoria mampu mengunci kemenangan atas Sim Yu Jin di gim pertama dengan skor 21-15.

Berlanjut pada gim kedua, perjuangan Gregoria tidak semulus pada gim pertama. Sim Yu Jin langsung memberikan tekanan sejak awal pertandingan pada gim kedua lewat permainan netting-nya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tunggal putri Korea Selatan itu memanfaatkan net sebagai keuntungan untuk mematikan pergerakan Gregoria. Alhasil, kejar-kejaran poin pun terjadi pada awal pertandingan di gim kedua.

Meskipun begitu, Gregoria tampak tenang untuk mengatasi tekanan yang diberikan oleh Sim. Dia pun memastikan keunggulan pada jeda interval gim kedua dengan skor 11-9.

Gregoria Mariska Tunjung

Setelah jeda, Gregoria kembali bermain lepas dan meninggalkan Sim dengan jarak poin cukup jauh. Pada akhirnya, Gregoria Mariska sukses meraih kemenangan dengan skor 21-13 sekaligus mencuri keunggulan untuk tim bulu tangkis putri Indonesia menjadi (1-0).

Selanjutnya, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang turun di partai kedua laga Indonesia vs Korea Selatan di semifinal Piala Uber 2024. Mereka akan melawan Baek Ha Na/Lee So Hee.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini