Share

Hasil Semifinal Piala Uber 2024: Apriyani/Fadia Tumbang dari Baek Ha Na/Lee So Hee, Indonesia Disamakan 1-1 oleh Korea Selatan

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2024 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 04 40 3004266 hasil-semifinal-piala-uber-2024-apriyani-fadia-tumbang-dari-baek-ha-na-lee-so-hee-indonesia-disamakan-1-1-oleh-korea-selatan-zeLLaYUfXp.jpg Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kala berlaga. (Foto: PBSI)
A A A

HASIL semifinal Piala Uber 2024 akan diulas dalam artikel ini. Kedudukan Indonesia kini disampakan Korea Selatan menjadi 1-1 karena Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Baek Ha Na/Lee So Hee.

Apriyani/Fadia turun di laga kedua Indonesia vs Korea Selatan yang berlangsung di High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024) pagi WIB. Hasilnya, mereka kalah dua gim langsung dengan skor 6-21 dan 18-21.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Jalannya Pertandingan

Pada awal pertandingan, Apriyani/Fadia langsung terpantau dalam tekanan duet Korea Selatan. Baek/Lee bermain agresif untuk meruntuhkan pertahanan ganda putri ranking sembilan dunia tersebut.

Tidak ada perlawanan berarti dari Apriyani/Fadia. Perlawanan dari keduanya selalu bisa diantisipasi dengan baik oleh Baek/Lee. Situasi ini membuat Apriyani/Fadia tertinggal jauh menjelang jeda interval gim pertama.

Baek/Lee yang terus mendominasi permainan akhirnya mengunci keunggulan pada jeda interval pertama dengan skor telak 11-2. Setelah itu, mereka melanjutkan permainan ofensif dan konsisten mencetak poin.

Pada akhirnya, Baek/Lee sukses meraih kemenangan pada gim pertama dengan skor meyakinkan 21-6. Memasuki gim kedua, Apriyani/Fadia mencoba peruntungan dengan menerapkan permainan agresif sejak awal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sempat unggul cukup jauh, perolehan poin Apriyani/Fadia kemudian terkejar oleh Baek/Lee. Ganda putri ranking dua dunia itu bermain cerdik dengan memanfaatkan kesalahan Apriyani/Fadia.

Hasilnya, Baek/Lee berbalik unggul pada jeda interval gim kedua dengan skor tipis 11-10. Usai jeda, Baek/Lee bermain efektif untuk meraih poin. Secara perlahan, kampiun All England 2024 itu berusaha menjaga jarak poin.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Apriyani/Fadia sempat mengejar dengan menerapkan permainan cepat yang menyulitkan Baek/Lee. Namun demikian, pasangan Korea Selatan itu akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-18. Hasil ini membuat kedudukan sementara menjadi imbang 1-1.

Setelah ini, ada Ester Nurumi Tri Wardoyo yang akan melawan Kim Ga Ram. Sebelumnya, poin pertama Indonesia disumbangkan Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan Sim Yu Jin dengan skor 21-15 dan 21-13.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini