Share

Hasil Semifinal Piala Uber 2024: Lanny Tria/Ribka Sugiarto Kalah, Indonesia Imbang Lagi 2-2 atas Korea Selatan

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2024 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 04 40 3004296 hasil-semifinal-piala-uber-2024-lanny-tria-ribka-sugiarto-kalah-indonesia-imbang-lagi-2-2-atas-korea-selatan-OkiMbYlMSr.jpg Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari kala berlaga. (Foto: PBSI)
A A A

HASIL semifinal Piala Uber 2024 akan diulas dalam artikel ini. Indonesia kini imbang lagi atas Korea Selatan dengan skor 2-2 karena Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dikalahkan Jeong Na Eun/Kong Hee Yong.

Duel Lanny/Ribka vs Jeong/Kong digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China pada Sabtu (4/5/2024) siang WIB. Lanny/Ribka kalah 2 gim langsung dengan skor 15-21 dan 14-21.

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

Jalannya Pertandingan

Lanny/Ribka memulai pertandingan dengan baik di gim pertama semifinal Uber Cup 2024. Ganda putri ranking 27 dunia itu langsung bermain ofensif untuk membongkar pertahanan Jeong/Kong.

Namun sayang, Jeong/Kong bermain cukup baik untuk mengantisipasi sejumlah serangan yang dibangun Lanny/Ribka. Hasilnya, mereka sukses mengunci keunggulan pada jeda interval gim pertama dengan skor 11-9.

Selepas jeda, Jeong/Kong terus menyerang pertahanan Lanny/Ribka. Ganda putri Korea Selatan itu bermain dengan kepercayaan diri tinggi. Tidak butuh waktu lama, Jeong/Kong akhirnya berhasil meraih kemenangan 21-15.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Memasuki gim kedua, Lanny/Ribka langsung tancap gas untuk membuka peluang tim bulu tangkis putri Indonesia ke babak final. Mereka bermain cepat dengan kombinasi pukulan smash dan menyilang.

Sempat unggul pada jeda interval kedua dengan skor 11-9, Lanny/Ribka gagal mempertahankan ritme permainan. Keduanya terkejar oleh Jeong/Kong hingga dibalikkan keadaannya menjadi 14-20.

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

Pada akhirnya, Jeong/Kong sukses mengalahkan Lanny/Ribka 21-14. Dengan kemenangan ini, Jeong/Kong menjadikan Korea Selatan kembali mengimbangi Indonesia dengan skor (2-2) di semifinal Piala Uber 2024.

Selanjutnya, ada Komang Ayu Cahya Dewi yang akan melawan Kim Min Sun. Sebelunya, dua poin Indonesia diraih lewat aksi Gregoria Mariska Tunjung dan juga Ester Nurumi Tri Wardoyo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini